Contoh Percakapan Offering Help dan Jawabannya

31 Oktober 2022 / laskarseo

Meningkatkan kemampuan bahasa Inggris memang bukanlah hal yang mudah, kamu harus sering berlatih supaya lebih mahir. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan supaya kemampuan berbahasa Inggris menjadi lebih baik adalah dengan mempelajari kalimat. Percakapan offering help merupakan salah satu jenis kalimat yang wajib kuasai.

Coba kamu bayangkan jika suatu saat kamu bertemu seseorang yang memerlukan bantuan, bagaimana kamu akan menghadapi situasi tersebut? Tentu kamu harus menawarkan bantuan dengan kalimat yang baik dan pastinya sopan. Sehingga orang tersebut akan menerima tawaranmu dengan senang hati dan berterima kasih.

Contoh Percakapan Offering Help Beserta Responnya yang Wajib Kamu Ketahui

Sebelum mencari tahu tentang contoh percakapan offering help, kamu harus tahu lebih dulu apa sih fungsi kalimat offering help. Secara sederhana kalimat ini befungsi untuk menawarkan bantuan dan menunjukkan kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar. Berikut ini merupakan contoh percakapan menggunakan kalimat offering help yang bisa kamu terapkan.

Tina: Hi Maya, I invite you to my birthday tonight at 7 PM. (Hai maya, aku mengundangmu untuk datang ke pesta ulang tahunku malam ini)

Maya: Sure, I will gladly come to your party Tina. Do you need some help? If you want I will come earlier. (Tentu aku akan datang ke pestamu dengan senang hati tina. Apakah kamu membutuhkan bantuan? Jika kamu mau aku akan datang lebih awal)

Percakapan Offering Help

Tina: Thank you for your offer Maya, but all the preparation is already done. (Terima kasih atas tawaranmu Maya, tapi semua persiapannya sudah selesai.)

Maya: Okay then, see you at the party. (Baiklah kalau begitu, sampai jumpa di pesta.)

Tina: See you. (Sampai jumpa)

Nah dialog diatas merupakan sedikit contoh bagaimana caranya menggunakan kalimat offering help. Percakapan diatas membahas tentang Maya yang menawarkan bantuan kepada Tina untuk membantu persiapan pesta ulang tahunnya.

10 Contoh Kalimat Untuk Mengawali Percakapan Offering Help

Perlu kamu ketahui bahwa kalimat untuk mengawali percakapan offering help sangatlah beragam. Jadi jangan sampai kamu hanya terpaku dengan kalimat “Do you need some help?” Nah berikut ini merupakan beberapa contoh kalimat offering help yang bisa kamu gunakan.

  1. What can I do for you? (Adakah yang bisa aku lakukan untuk membantumu?)
  2. How can I help you? (Apa ada yang bisa aku bantu?)
  3. May I help you carry the paper? (Bolehkah saya membantu kamu membawakan kertas itu?)
  4. Would you like me to bring the book? (Apakah kamu ingin aku membawakan buku itu?)
  5. Can I get you something to eat? (Bisakah aku memberimu sesuatu untuk dimakan?)
  6. Can I help you? (Bisakah aku membantumu?)
  7. Shall we turn off the radio? (Haruskah kita mematikan radionya?)
  8. Shall I do it for you? (Haruskah aku melakukan sesuatu untukmu?)
  9. I am happy to help you bring this book (Aku senang bisa membantumu membawa buku ini)
  10. If you want I can buy this for you (Jika kamu mau aku bisa membelinya untukmu)

Nah beberapa kalimat diatas merupakan contoh offering help yang bisa kamu gunakan dalam kegiatan sehari-hari. Dan perlu kamu ingat bahwa untuk menawarkan bantuan kamu tidak harus selalu menggunakan kalimat tanya. Kamu juga bisa menggunakan pernyataan seperti dua contoh kalimat terakhir diatas.

Supaya bisa mempelajari tentang percakapan offering help dengan lebih mudah kamu bisa mengikuti kursus bahasa Inggris. Fun English Course merupakan tempat kursus terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Karena disini kamu akan mendapatkan bimbingan dari tutor yang berpengalaman dan memiliki teknik mengajar yang menyenangkan.

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code