Persiapan IELTS bersama Fun English Course

28 Oktober 2022 / laskarseo

Kalau kamu berencana bekerja atau melanjutkan pendidikan ke luar negeri, tentunya harus siap dengan berbagai ujian yang akan dihadapi, ya. Salah satunya adalah tes IELTS (International English Language Testing System). Dalam tes ini, kemampuan berbicara, membaca, mendengar, dan menulis dalam bahasa Inggris akan diuji. Untuk itu, persiapan IELTS tentu harus dilakukan dengan matang dan sungguh – sungguh.

Umumnya, institusi pendidikan yang mewajibkan tes IELTS yaitu institusi yang ada di Inggris, Selandia Baru, dan Australia. Biasanya, bahasa Inggris yang digunakan adalah bahasa Inggris Britania. Kamu akan menempuh waktu ujian selama lebih dari dua jam dengan empat bagian ujian, yaitu Speaking, Writing, Listening, dan Reading. Yuk, persiapkan dirimu mulai sekarang!

3 Tips Jitu dalam Persiapan IELTS

Kamu pasti sangat ingin cita – cita bekerja atau kuliah di luar negeri bisa tercapai, bukan? Untuk itu, melakukan persiapan IELTS yang matang adalah salah satu langkah untuk mewujudkan mimpi tersebut. Jangan lupa disertai dengan doa yang sungguh – sungguh, supaya usahamu berjalan lancar. Berikut beberapa persiapan yang bisa kamu lakukan:

  • Mengetahui Jenis Tes yang Akan Dihadapi

Sebelum mempersiapkan tes IELTS, kamu perlu mengetahui jenis tes apa yang akan dihadapi. Pasalnya, tes IELTS memiliki dua jenis, yaitu general test dan academic test. Bagi kamu yang ingin bekerja di luar negeri, maka kamu akan menjalani general test. Namun, jika untuk keperluan pendidikan di luar negeri, maka academic test adalah jenis tes yang paling disarankan.

Dengan mengetahui jenis tes yang akan dihadapi, kamu akan lebih mudah dalam mempersiapkan ujian. Tentunya, kamu hanya perlu mempelajari materi – materi yang dibutuhkan sesuai dengan jenis tesnya saja. Hal ini akan membuat persiapanmu lebih matang dan fokus, serta peluang mendapatkan nilai yang tinggi akan semakin besar.

  • Mengasah Kemampuan Bahasa Inggris

Mengingat ada beberapa aspek yang akan diuji, maka mengasah kemampuan bahasa Inggris sangat penting untuk dilakukan. Mulai dari kemampuan berbicara, menulis, membaca, sampai kemampuan mendengarkan dalam bahasa Inggris. Untuk itu, kamu tak hanya harus belajar mengerjakan latihan – latihan soal saja. Namun, juga perlu belajar keempat aspek bahasa Inggris tersebut.

Persiapan IELTS

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk persiapan IELTS:

  • Berlatih membaca berbagai macam topik atau berita dalam bahasa Inggris
  • Perbanyak kosakata
  • Berlatih menulis artikel bahasa Inggris
  • Berlatih berbicara dalam bahasa Inggris
  • Perbanyak mendengarkan lagu atau nonton film bahasa Inggris
  • Mengikuti Kursus Bahasa Inggris di Fun English Course

Jika kamu merasa tak sanggup untuk belajar sendiri, mungkin mengikuti kursus bahasa Inggris di Fun English Course adalah pilihan yang tepat. Kamu akan dibimbing oleh mentor – mentor berpengalaman dengan metode pembelajaran yang lebih menyenangkan. Selain dapat mengasah kemampuan bahasa Inggris, belajar di Fun English Course juga tidak akan membuat kamu stress di tengah persiapan IELTS yang padat.

Kami menggunakan standar kurikulum internasional dengan metode pembelajaran terbaik. Selain itu, biaya kursusnya juga tidak membuat dompet jebol, lho. Biaya yang kamu keluarkan akan setara dengan berbagai ilmu yang akan didapat dan peluang lulus IELTS yang lebih besar. Tentunya, mengikuti kursus bahasa Inggris merupakan solusi terbaik dalam mempersiapkan ujian IELTS.

Itulah ketiga tips jitu dalam persiapan IELTS. Daripada repot – repot belajar sendiri, sudah pasti pusing dan lebih menguras pikiran. Lebih baik belajar bersama Fun English Course dengan metode yang menyenangkan. Dijamin bakal bikin kamu ketagihan belajar bahasa Inggris!

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code