7 Rekomendasi Lagu untuk Belajar Bahasa Inggris

18 Maret 2022 / Team Fun English Course

Selain untuk sing along di karaoke, kamu bisa menggunakan lagu untuk belajar bahasa Inggris juga, lho. Tapi lagu apa, sih, yang cocok untuk kamu gunakan belajar?

Di artikel ini, kami punya beberapa rekomendasi lagu untuk belajar bahasa Inggris yang akan membuat proses belajarmu seru. Simak lagu-lagu berikut ini, yuk.

Daftar Lagu untuk Belajar Bahasa Inggris

Banyak orang mencari lirik lagu yang cocok untuk belajar bahasa Inggris karena mereka bisa membedah tenses dengan lebih mudah. Bahkan struktur lirik lagu juga bisa kamu contoh untuk membuat kalimat sendiri.

1. End of the World – Carpenters

End of the World – Carpenters

Lagu ini sebenarnya remake dari lagu lawas milik Skeeter Davis. Namun versi Carpenters memiliki artikulasi vokal yang lebih jelas dan musik yang sangat easy listening. Tentu saja, kamu akan lebih mudah menangkap setiap katanya.

“End of the World” ini adalah salah satu judul lagu bahasa Inggris untuk anak SMP yang sedang belajar simple present tense. Selain itu, kamu bisa mencari contoh simple present tense dengan berbagai kalimat positif, negatif, dan juga interogatif melalui lagu ini.

2. I will Fly – Ten2Five

I will Fly – Ten2Five

Nah, kalau kamu mencari lagu bahasa Inggris untuk belajar speaking maka “I will Fly” dari Ten2Five ini bisa kamu coba juga. Lagunya memang cukup lawas namun liriknya cukup simpel dan mudah dimengerti.

Oleh karena itu, kalau kamu ingin memperlancar bahasa Inggris dari kata-kata yang pendek dan sederhana, maka lagu ini harus masuk ke daftar putarmu.

3. Lucky – Jason Mraz ft. Colbie Caillat

Lucky – Jason Mraz ft. Colbie Caillat

Lagu berikutnya yang bisa kamu coba untuk memperlancar kefasihanmu dalam berbicara adalah Lucky. 

Seperti lagu sebelumnya, “Lucky” ini memiliki kalimat pendek yang sederhana namun membuatmu memahami berbagai tenses di dalamnya. Selain itu, musiknya pun sangat enak untuk didengarkan. Sebuah combo, bukan?

4. Old Macdonald

Old Macdonald

Kalau lagu-lagu sebelumnya memiliki struktur lirik yang cocok untuk intermediate level, maka kamu bisa mendengarkan “Old Macdonald” untuk yang lebih sederhana. 

Ini juga merupakan salah satu lagu untuk belajar bahasa Inggris anak yang paling populer sepanjang masa. Di balik liriknya yang singkat dan sederhana, kamu bisa belajar tentang simple past tense. 

Selain itu, nadanya cukup fun sehingga akan menempel di kepalamu selama beberapa hari ke depan.

5. I See the Light – Tangled

I See the Light – Tangled

Lagu-lagu film Disney seringkali menarik perhatian. Tidak hanya visualnya yang menarik, lirik lagunya pun enak untuk didengarkan dan memberikan motivasi. Salah satunya adalah “I See the Light” dari Tangled.

Film Disney sendiri selalu menceritakan tentang kisah sehari-hari sehingga kosakatanya pun akan semakin familiar untuk kamu. Artikulasi Mandy Moore ketika menyanyikan lagu ini pun sangat jelas sehingga memudahkan kamu untuk belajar.

6. Something Just Like This – Coldplay and The Chainsmokers

Something Just Like This – Coldplay and The Chainsmokers

Kamu tentunya sudah tidak asing dengan lagu yang satu ini. Ketika pertama kali keluar, “Something Just Like This” langsung diputar di mana-mana dan merajai tangga lagu dunia hingga berbulan-bulan.

Lirik dari lagu ini cukup sederhana meskipun mengandung banyak metafora. Selain itu, kamu seperti mendengarkan senandung dongeng karena kosakata yang ada di lagu ini menarik, benar-benar seperti cerita di negeri dongeng.

7. My Love – Westlife

My Love – Westlife

Lagu lawas yang satu ini mungkin akan kamu temui di kelas bahasa Inggris di sekolah. Selain musiknya yang easy listening, kamu akan menemukan banyak kosakata sehari-hari yang memperkaya vocabulary kamu. Tentu saja hal ini akan membuatmu semakin fasih berbahasa Inggris.

Kursus Bahasa Inggris di Fun English Course

Belajar Bahasa Inggris Seru di Fun English Course

Meskipun menonton film, ngobrol dengan orang asing, dan mendengarkan musik adalah cara belajar bahasa Inggris yang seru, akan lebih baik lagi kalau kamu ikut kursus bahasa Inggris. Lalu, di mana tempat les bahasa Inggris yang menarik, seru, dan berkualitas?

Fun English Course adalah tempat kursus tepercaya yang akan membuatmu mahir bahasa Inggris lebih cepat. Kami juga menyediakan berbagai pilihan kelas sesuai dengan level kemampuan dan juga kebutuhanmu, lho.

Untuk kelas percakapan, ada English Club untuk anak-anak dan umum. Sedangkan kalau kamu mau ikut tes bahasa Inggris, ada test preparation class untuk TOEFL, IELTS, dan sebagainya.

Selain menggunakan lagu untuk belajar bahasa Inggris, Fun English Course memiliki tutor yang berpengalaman di bidangnya. Tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri di kelas pilihanmu sekarang juga.

Rate this post