Kapan Hujan Salju di London

18 Agustus 2022 / laskarseo

London merupakan kota terbesar di Inggris yang menawarkan keindahan dan kekayaan budaya serta teknologi yang canggih. Pasalnya, Kota London memiliki destinasi wisata terbaik yang bisa dikunjungi sesuai musimnya.

London termasuk kota dengan 4 musim, yaitu, musim gugur, musim panas, musim semi dan musim dingin. Diantara keempat musim tersebut memiliki keunikannya masing-masing.

Kapan Terjadinya Hujan Salju di London?

Berbeda dengan musim di London, Indonesia tidak memiliki musim salju. Tak heran jika banyak orang-orang yang ingin merasakan dinginnya musim salju di London, serta menyaksikan indahnya salju bak istana dongeng.

Biasanya, musim salju atau musim dingin di London terjadi pada bulan November – Januari. Pada musim ini, kamu bisa merasakan dinginnya Kota London yang diselimuti salju.

Pada musim salju, suhu tertinggi sekitar 11 derajat celcius. Sedangkan suhu terendah bisa mencapai 4 derajat celcius atau bahkan minus. Jika kamu tidak terbiasa dengan suhu dingin pasti akan kesulitan selama musim tersebut.

Hujan Salju di London

Jadi, jika kamu berniat untuk berlibur, bekerja maupun melanjutkan pendidikan di London, pastikan untuk memperhatikan hal-hal yang perlu disiapkan selama musim dingin.

Selain itu, sangat penting bagi kamu untuk mempelajari bahasa Inggris yang menjadi bahasa nasional di London. Kamu bisa mengikuti kursus bahasa Inggris agar lancar berkomunikasi bahasa Inggris dalam waktu dekat.

Destinasi Terbaik Saat Musim Salju

Tak afdol rasanya jika musim salju tidak mengunjungi destinasi wisata di London. Pastinya, kamu tak akan menyesal karena musim salju di London menawarkan keindahan dari berbagai tempat wisatanya.

Penasaran destinasi mana saja yang patut kamu kunjungi? Berikut informasi lengkapnya.

  • Roda Raksasa di London Eye

Berkunjung ke London pasti tak akan lengkap jika tidak pergi ke spot populernya. Apalagi kalau bukan roda raksasa atau disebut London Eye. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati musim dingin di London.

Jika kamu berminat bisa menaiki kapsul bianglala terbesar di Eropa sambil melihat pemandangan kota London yang indah. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini dengan pose foto yang estetik.

Selain itu, kamu juga bisa melihat Kota London yang tertutup salju dari atas. Yang menarik lagi ada pertunjukan kembang api saat malam pergantian tahun baru.

  • Winter Wonderland

Winter Wonderland biasanya digelar di Hyde Park setahun sekali, tepatnya di musim dingin ini. London akan terlihat seperti negeri dongeng yang sangat memukau bagi siapa saja yang melihatnya.

Baik wisatawan maupun masyarakat London pun sangat menantikan momen ini, yang berlangsung beberapa hari saja. Kamu bisa menjelajahi Christmas Market, menikmati suasana winter serta melihat lampu-lampu berkilauan. 

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati berbagai wahana seperti Magical Ice Kingdom, Ice Skating, Giant Wheel, Santa Land, dan melihat pertunjukan menarik lainnya.

  • Coppa Club Tower Bridge

Kamu bisa merasakan kemewahan Kota London dengan mengunjungi cafe kekinian, yaitu Coppa Club. Cafe ini memiliki keunikan dari segi tempatnya yang seperti rumah igloo, terbuat dari balok kayu dan perspex.

Cafe ini menjadi incaran wisatawan maupun warga lokal. Terutama di sore hari menjelang matahari terbenam dan di malam hari dengan melihat bangunan megah dengan lampu-lampu berkilauan. Pastinya kamu tidak akan kecewa mengunjungi tempat ini. 

Demikianlah artikel terkait kapan hujan salju di London yang perlu kamu tahu. Yuk belajar bahasa Inggris di Fun English Course terlebih dahulu sebelum main ke Inggris!

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code