Berapa Lama Perjalanan dari Indonesia ke London

19 Agustus 2022 / laskarseo

Keindahan London membuat siapa saja ingin pergi ke kota tersebut, termasuk orang-orang di Indonesia ini. Lantas berapa lama perjalanan dari Indonesia ke London? Pastinya memakan waktu yang lama karena jarak negara ini cukup jauh.

Meski menempuh perjalanan panjang, Kota London tak akan mengecewakan siapa saja yang mengunjunginya. Banyak sekali ragam budaya dan destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi.

Berapa Lama Perjalanan dari Indonesia ke London?

Perjalanan ke London bisa ditempuh melalui maskapai yang ada di Indonesia. Biasanya setiap maskapai memiliki waktu tempuh yang berbeda-beda. Mulai dari yang paling cepat yaitu sekitar 13 jam 30 menit serta maskapai lain yang harus transit ke negara lain sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama.

Jika kamu ingin penerbangan langsung dari Indonesia ke London, kamu bisa memilih layanan dari maskapai Garuda Indonesia. Garuda tidak perlu transit ke negara lain terlebih dahulu untuk mengisi bahan bakar.

Program pengoerasian layanan penerbangan nonstop dari Jakarta ke London ini sejalan dengan restrukturisasi jaringan penerbangan, serta meningkatkan upaya penggunaan jasa.

Dengan adanya layanan tersebut tentu akan memudahkan akses penumpang saat ingin mengunjungi wilayah Inggris dan Asia. Jadi, kamu tak perlu khawatir saat melakukan penerbangan ke daerah tersebut.

Perjalanan dari Indonesia ke London

Perhatikan Hal ini Saat Berkunjung ke London

Saat berkunjung ke London, kamu memang perlu menyiapkan akomodasi melalui maskapai penerbangan dan memperhatikan waktu tempuhnya. Namun, ada hal lain yang tak kalah penting saat kamu tiba di Kota London.

Berikut ini hal yang perlu kamu perhatikan:

  • Etika saat di London

Hal penting yang harus kamu perhatikan adalah etika saat berada di London. Hal ini karena kamu termasuk wisatawan asing jadi tidak bisa bebas seenaknya saja.

Disamping itu, London termasuk kota tersibuk di dunia sehingga bandara dan sarana transportasi lainnya juga tak kalah sibuknya. 

Maka dari itu, kamu perlu hati-hati saat bepergian di London. Apalagi jika menggunakan kereta api, lalu jika tidak sedang terburu-buru maka sebaiknya berada di sisi kanan eskalator

  • Perhatikan cuaca

London dikenal dengan negara empat musim yaitu musim panas, musim gugur,musim semi dan musim dingin. 

Selain itu, di wilayah London juga jarang sekali turun hujan. Namun, ada baiknya jika kamu sedia payung atau mantel saat berkeliling di kota ini.

  • Jaga sopan santun

Dimanapun kamu berada memang diwajibkan untuk selalu menjaga sopan santun. Tak terkecuali saat berada di London ini. Sebab, orang London juga dikenal memiliki sopan santun yang sangat tinggi. 

Jangan lupa untuk selalu mengucapkan terimakasih, maaf dan tolong. Lalu patuhi budaya untuk mengantri dan jangan pernah mendahului antrian tersebut.

  • Jangan sembarangan meminta orang untuk ambil foto

Seperti yang kita tahu, orang-orang di London dikenal memiliki kesibukan yang padat. Mereka tak akan membuang waktu untuk hal-hal yang menurut mereka tidak penting.

Jadi, kamu bisa membawa tripod atau bergantian untuk berfoto bersama rekan kamu. Selain itu, jika kamu ingin menanyakan jalur, tanyakan langsung pada petugas di sana.

  • Pelajari bahasanya

Hal lain yang tak kalah penting adalah mempelajari bahasa Inggris. Sebab, bahasa Inggris menjadi Bahasa sehari-hari di London. Jadi, belajar Bahasa Inggris lebih menguntungkan buat kamu.

Kamu bisa kursus Bahasa Inggris di tempat terpercaya agar skill berkomunikasi Bahasa Inggris semakin meningkat.

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code