7 Hal yang Mendukung Karir Seseorang

28 Desember 2022 / laskarseo

Perkembangan karir seseorang tentu tak bisa terjadi begitu saja. Ada banyak hal yang mendukung karir seseorang dimana semua itu harus dipenuhi. Selain itu proses yang diperlukan juga cukup panjang. 

Oleh karena itu kamu harus mulai berbenah diri jika ingin karir semakin baik. Lakukan berbagai hal yang sekiranya bisa mendukung karirmu jadi lebih baik. Adapun salah satunya adalah dengan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan kursus di FEC. 

Inilah 7 Hal yang Mendukung Karir Seseorang

Memiliki karir yang cemerlang dan berkembang adalah dambaan setiap orang. Untuk mengembangkan karir sendiri kamu harus berusaha keras. Tak hanya itu saja, kamu juga harus mengetahui berbagai hal yang bisa mendukung karir seseorang seperti berikut:

1. Menunjukan Prestasi Kerja

Prestasi kerja adalah salah satu hal yang mampu mendukung karir seseorang. Oleh karena itu jika ingin karir semakin bagus kamu harus bisa menunjukkannya. Lakukan semua tugas yang dipercayakan dengan baik. 

Selain itu kamu juga harus melakukan inovasi seperti memberikan ide-ide baru demi perkembangan perusahaan. Tanpa adanya prestasi kerja yang memuaskan akan sangat sulit untuk mendapat promosi. Bahkan kamu akan kesulitan untuk memiliki jabatan yang lebih tinggi di masa depan. 

2. Pembimbing dan Sponsor

Pembimbing adalah seseorang yang mampu memberikan nasehat atau saran dalam usaha pengembangan karir. Adapun untuk sponsor sendiri adalah orang yang berada dalam suatu institusi pendidikan yang bisa menciptakan kesempatan bagi karyawan dalam mengembangkan karir. 

Hal yang Mendukung Karir Seseorang

Agar karir bisa berkembang kamu akan membutuhkan keduanya. Dengan nasehat dari pembimbing kamu akan mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan karir yang baik. 

Selain itu kamu juga memerlukan sponsor.  Tanpa sponsor kesempatan untuk mengambangkan karir akan sulit didapat. Bahkan bisa jadi kesempatan tersebut tidak akan pernah kamu dapat. 

3. Dukungan dari Para Bawahan

Hal yang mendukung karir seseorang selanjutnya adalah dukungan dari para bawahan. Dukungan ini bisa berupa usaha dalam mensukseskan tugas kamu sebagai  manajer atau tugas team. 

4. Kepribadian Karyawan

Kepribadian dan motivasi kamu sebagai karyawan merupakan salah satu hal yang diperlukan untuk bekerja di posisi tertentu. Kepribadian adalah salah satu faktor yang secara langsung berpengaruh pada pengembangan karir. 

Dalam hal ini kamu harus memiliki pribadi yang baik dan tidak menyimpang. Selain itu kamu juga harus memperbaiki diri agar memiliki kepribadian yang rajin dan ambisius. Orang dengan kepribadian rajin dan ambisius biasanya akan lebih cepat mencapai target karir yang diinginkan

5. Situasi Perusahaan

Situasi perusahaan merupakan salah satu pendukung pengembangan karir yang tak boleh diabaikan. Jika situasi perusahaan cenderung terbuka, maka keterlibatan karyawan dalam hal pembinaan karir akan lebih terbuka. 

Selain itu situasi perusahaan seperti masalah keuangan dan kemajuan bisnis juga berpengaruh. Jadi misalnya saja kamu sebagai karyawan sudah memenuhi syarat promosi namun kondisi perusahaan tidak memungkinkan maka pengembangan karir akan terhambat. 

Oleh karena itu, sebelum melamar pekerjaan di suatu perusahaan ada baiknya kamu mencari informasi lebih dulu tentang perusahaan tersebut. Pilihlah yang sekiranya stabil dan besar. Dengan begitu kesempatan pengembangan karir akan semakin besar. 

6. Kesediaan Atasan

Tak bisa dipungkiri jika atasan memiliki peran yang penting dalam karir seseorang. Tanpa dukungan dan ijin atasan sebagai karyawan kamu tidak akan sulit menempati posisi tertentu. Umumnya atasan yang baik kadang akan mengubah posisi pekerjaan karyawannya agar bisa berkembang. 

Meski begitu tak sedikit atasan yang sengaja tidak mengijinkan kemajuan karir karyawannya. Akibatnya meski kamu sudah berusaha keras karir tak kunjung berkembang, apalagi meningkat. Jika kamu menghadapi situasi seperti ini maka pilihan yang terbaik adalah mencari pekerjaan baru. 

Keputusan ini tentu tidak selalu buruk. Bahkan bisa jadi keputusan tersebut bisa menjadi titik awal meningkatnya karir yang akan kamu miliki. Meski begitu kamu harus mencari tempat baru yang mampu memberikan kesempatan besar dalam hal pengembangan karir.

7. Mengembangkan Kemampuan Diri

Perlu diketahui jika kemampuan adalah salah satu hal yang mendukung karir seseorang. Bahkan kemampuan ini memiliki peran yang sangat besar dalam hal mendukung pengembangan karir. Tanpa adanya kemampuan yang mumpuni kamu akan sulit untuk mendapatkan promosi. 

Adapun kemampuan yang harus dimiliki sendiri cukup beragam, salah satunya adalah kemampuan dalam bahasa Inggris. Di era kemajuan seperti saat ini kemampuan berbahasa Inggris seringkali syarat wajib untuk diterima bekerja maupun mendapat promosi. 

Adapun alasannya adalah perusahaan yang besar pastinya akan mempunyai target pasar yang luas hingga mancanegara. Dalam hal ini sebagai karyawan kamu juga akan sering bertemu dengan klien dari luar negeri. Saat itulah kemampuan bahasa Inggris akan sangat diperlukan. 

Oleh karena itu demi karir yang baik kamu harus mulai belajar bahasa Inggris. Tingkatkan kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki. Cara untuk belajar maupun meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sendiri juga tidak sulit. 

Kamu bisa belajar sendiri dengan memanfaatkan teknologi atau buku cara belajar bahasa Inggris yang bisa dengan mudah dibeli di toko buku. Adapun jika ingin cara yang lebih cepat dan efektif kamu juga bisa belajar di lembaga yang terpercaya yaitu Fun English Course.

Belajar Bahasa Inggris merupakan Hal yang Mendukung Karir Seseorang 

Di era globalisasi seperti saat ini bahasa Inggris adalah sebuah kemampuan yang harus dimiliki oleh semua orang termasuk seorang karyawan. Tak hanya saat melamar pekerjaan saja, dalam promosi atau pengembangan karir, kemampuan bahasa Inggris adalah salah satu faktor yang menjadi bahan pertimbangan. 

Itulah yang kemudian membuat kemampuan bahasa Inggris juga dianggap sebagai salah satu hal yang mendukung karir seseorang. Oleh karena itu kamu juga harus bersiap meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan belajar di Fun English Course. 

Fun English Course adalah pilihan  terbaik untuk bisa fasih berbahasa Inggris dengan program yang fun. Kami Fung English Course menawarkan berbagai program yang menarik sesuai dengan best practice dalam mengajar bahasa Inggris. Kurikulum yang kami rancang juga mengacu pada standar internasional. 

Untuk itulah peserta didik yang belajar di Fun English Course akan menjadi kompeten dalam menggunakan bahasa Inggris. Tak hanya itu saja, peserta didik kami juga selalu mampu bersaing di pasar global. 

Kegiatan belajar mengajar di Fun English Course sendiri juga bersifat menyenangkan dan interaktif. Semua kegiatan belajar dikemas dengan semenarik mungkin. Bahkan kami juga menjamin jika proses belajar akan mudah dipahami oleh peserta didik. 

Khusus untuk karyawan, kamu bisa memilih program kami yaitu English For Business. Program yang satu ini dirancang khusus untuk karyawan yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggri baik dalam berbicara, membaca maupun menulis. 

Program ini akan membantu kamu memperkuat tiga komponen bahasa yaitu kosakata, tata bahasa dan pengucapan. Bahan dan metode pembelajaran juga dirancang khusus sesuai praktik terbaik untuk bisnis. Dengan begitu kemampuan kamu dalam berbicara bahasa akan meningkat.

Oleh karena itu tak perlu ragu lagi untuk memilih kami Fun English Course untuk membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Segera tingkatkan kemampuan bahasa Inggris  hanya bersama kami agar hal yang mendukung karir seseorang bisa terpenuhi. 

Book Now

Open chat
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu ?