7 Film Bahasa Inggris untuk Remaja dan Tips Belajar yang Benar

23 Desember 2022 / laskarseo

Film bisa menjadi media luar biasa untuk bisa fasih bahasa Inggris. Banyak film bahasa Inggris untuk remaja yang bisa mengedukasi sekaligus menuntun agar jago bahasa Inggris. 

Tak heran jika banyak remaja yang mulai mengubah jenis tontonan mereka. Bahkan sejak usia belasan sudah dibiasakan untuk mendengar kosakata bahasa Inggris.

Apakah bisa belajar bahasa Inggris dari film? Kamu sangat bisa belajar bahasa Inggris dari film. Dengan menonton film guna belajar bahasa Inggris, dijamin skill basic akan meningkat tanpa disadari. Kamu bisa memperbanyak tontonan film bahasa Inggrismu. Agar lebih menantang, nonton film tanpa subtitle bisa menjadi jawaban.

Rekomendasi Film Bahasa Inggris untuk Remaja

Terdapat banyak film bahasa Inggris untuk remaja yang mampu membantumu untuk belajar bahasa Inggris. Bahkan dengan hanya menontonnya berkali-kali bisa membantu peningkatan skill bahasa Inggrismu. 

1. The King’s Speech

Film ini mengisahkan seorang raja yang perlu meningkatkan kemampuannya dalam berpidato. Pesan moral dalam film ini yaitu tak perlu malu berusaha meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Dengan menonton film ini, kamu bisa belajar dan meningkatkan kemampuan speaking dengan aksen British.

 

Film ini merupakan film drama sejarah mengenai Raja George VI yakni raja dari Britania Raya yang menderita gagap. Namun, Pangeran Albert yaitu anak kedua dari Raja George V naik tahta menjadi seorang raja saat ayahnya wafat. 

Film Bahasa Inggris untuk Remaja 

Film The King’s Speech ini akan mengajarkan kamu bagaimana belajar bahasa Inggris dengan pengucapan yang benar. 

Konon film ini diangkat dari kisah nyata raja yang harus berpidato deklarasi perang 1939. Agar bisa mengatasi kekurangan tersebut, King George menjalani terapi bicara dengan terapis asal Australia, Lionel Logue.

2. Toy Story

Penggemar film-film Disney tak boleh meninggalkan film Toy Story. Tontonan sejuta umat ini bisa menuntun pengucapan bahasa Inggrismu dengan baik. Selain seru untuk ditonton Toy Story memiliki banyak kosakata yang tidak rumit dan sedikit komedi. 

Toy Story merupakan film yang cocok untuk belajar listening. Selain ditonton anak-anak, film ini bisa ditonton semua usia. Film ini mengangkat berbagai pesan moral. Film Disney yang satu ini cocok buatmu yang baru belajar bahasa Inggris mulai dengan hafalan kosakata. 

3. Forrest Gump

Film bahasa Inggris untuk remaja ini akan cocok untuk pemula. Kamu akan mendengar penutur bahasa Inggris berbicara. Tokoh film ini adalah anak laki-laki yang mengalami keterbelakangan mental. Sehingga dia berbicara dengan cukup pelan. Ini bisa membuatmu mengikuti kalimat dan pelafalan yang diucapkan Forest dengan baik.

Film ini termasuk jenis film komedi yang diangkat dari Novel karya Winston Groom. Mengangkat kisah laki-laki yang kurang cerdas tapi memiliki hati yang sangat mulia. 

Meskipun dengan keadaannya, ia melewati banyak sejarah penting di abad ke-20 mulai bertemu Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy dan Richard Nixon, mendapatkan penghargaan dari presiden Amerika Serikat hingga bertemu Elvis Presley.

4. Finding Nemo

Film kartun ini sangat terkenal bahkan penontonnya tak hanya anak-anak, bahkan remaja hingga dewasa menyukai film yang satu ini. Finding Nemo merupakan film ringan dan bisa dipakai untuk belajar bahasa Inggris. Istilah-istilah dalam film ini tidak rumit.

Finding Nemo ini mengisahkan anak ikan badut bernama Nemo yang melakukan perjalanan demi menemukan ayahnya yang hilang. Di perjalanan Nemo ditemani ikan Dori yang humoris. Dari film ini kamu akan belajar banyak istilah kelautan, seperti macam-macam ikan hingga hal apa saja yang biasa terjadi di lautan lepas.

5. Harry Potter

Film yang sangat terkenal ini sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Bahkan sebelum film, novelnya sudah menjadi karya best seller di seluruh dunia. Harry Potter menjadi film seri yang mengisahkan penyihir Harry Potter dan teman-temannya bertarung melawan penyihir bernama Lord Voldemort.

Dalam film ini hampir semua aktor berkebangsaan Inggris asli. Sehingga dengan menontonnya, kamu bisa belajar mendengarkan logat Inggris asli dan bisa mempelajari bahas Inggris dengan aksen British.

6. The Second Of Music

Film bahasa Inggris untuk para remaja salah satunya The Second of Music. Cerita dalam film ini sederhana tapi bisa menjadi media yang pas untuk belajar bahasa Inggris. Film yang mengisahkan seorang pembantu yang dikirim khusus mengurus anak-anak kapten yang berjumlah tujuh orang.

Selain memiliki akhir yang bahagia, film ini menggunakan bahasa formal dengan artikulasi yang jelas. Sehingga bisa dijadikan media belajar grammar dalam bahasa Inggris. Kamu bisa dengan mudah mendengar hal apa yang sedang karakter ucapkan.

7. The Chronicles of Narnia

Sama halnya dengan Harry Potter, film The Chronicles of Narnia ini sudah cukup terkenal ditonton para remaja hanya untuk belajar bahasanya. 

Film fantasy ini bercerita tentang empat bersaudara yang memulai petualangan ke Narnia. Sebuah negeri dongeng yang harus memerangi penjahat keji yang mencegah Pangeran naik tahta.

Film ini kamu bisa belajar bagaimana aksen British dan mendengar pengucapan yang biasa digunakan dalam percakapan. The Chronicles of Narnia ini sejak 2005 hingga 2010 cukup populer. Cocok sekali untuk belajar sekaligus hiburan agar tidak bosan mempelajari akses British.

Tips Belajar Pintar Bahasa Inggris Selain dari Film Bahasa Inggris untuk Remaja  dari Menonton Film

Ada banyak cara untuk belajar bahasa Inggris dengan menonton film. Kamu bisa mengikuti tips dan trik ini agar semakin cepat dan semakin lancar dalam berbahasa Inggris lewat film. Kamu bisa mendapat pelajaran listening, conversation, pronunciation dan grammar secara bersamaan. 

1. Bantuan Subtitle

Pertama, kamu bisa memakai bantuan subtitle bahasa Inggris agar bisa lebih mengerti hal apa yang dikatakan oleh karakter dalam film yang ditonton. Jangan menggunakan subtitle bahasa Indonesia, karena hanya akan menghambat otak berpikir dan menyerap arti kosakata bahasa Inggris yang diucapkan karakter film. 

2.  Tulis Kosakata

Ambil waktu sebentar untuk menulis kosakata yang dikatakan karakter dalam film. Hal ini agar kamu bisa mempelajari dengan lebih dalam seperti mencari tahu artinya. Terlebih jika terdapat kosakata yang kurang mengerti atau baru pertama kali kamu dengar. 

3. Mengikuti Cara Berbicara

Kamu bisa sambil menonton film dengan sambil mengikuti cara berbicara agar pronunciation terlatih.  Hal ini juga bisa meningkatkan skill conversation. Namun, jika hal ini kurang membantu, kamu bisa mengambil kelas seperti mengikuti course di Fun English Course.

Untuk menambah kemampuan bahasa Inggrismu mulai dari listening, hingga pronunciation. 

 

Nah, itulah sejumlah film bahasa Inggris untuk remaja yang cocok dijadikan media belajar. Jika pengucapan maupun pemahamanmu ingin ditambah, kamu ingin fasih berbahasa Inggris dengan program yang fun, daftar saja ke Fun English Course

Kami memiliki memiliki berbagai pilihan program yang sesuai untuk semua jenjang usia dan pendidikan. Segera hubungi kami melalui 0812 8888 2780 untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Book Now

Open chat
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu ?