Daftar 6 Artis Indonesia yang Kuliah di Luar Negeri

26 Februari 2022 / Team Fun English Course

Ada banyak artis Indonesia yang kuliah di luar negeri baik untuk meraih gelar sarjana ataupun master. Setidaknya ada 6 artis yang kuliah dan berhasil lulus dengan predikat yang memuaskan, yaitu:

  1. Maudy Ayunda. 
  2. Cinta Laura. 
  3. Tasya Kamila. 
  4. Mikha Tambayong.
  5. Vidi Aldiano.
  6. Gita Gutawa.

Untuk tahu lebih lengkapnya, simak informasi berikut ya. 

Maudy Ayunda (University of Oxford, Stanford University)

Stanford University

Siapa yang tidak tahu Maudy Ayunda? Artis Indonesia yang multitalenta ini sukses menyelesaikan kuliahnya di luar negeri. 

Maudy mengambil jurusan PPE (Politics, Philosophy and Economics) di University of Oxford. Kemudian mantan artis cilik ini melanjutkan studi di Stanford University, Amerika Serikat. 

Di salah satu universitas terbaik di dunia ini, Maudy mengambil program magister joint-degree (JDP). Dia kemudian lulus dengan 2 gelar sekaligus, yaitu:

  • MA (Master of Arts) untuk magister bidang pendidikan. 
  • MBA (Master of Business Administration) untuk jurusan administrasi bisnis. 

Cinta Laura (Columbia University)

Columbia University

Cinta Laura merupakan salah satu dari 20% mahasiswa yang ada di Columbia University sebagai mahasiswa berpredikat cum laude. Dari total 1000 mahasiswa Columbia University ini, Cinta berhasil lulus dalam kurun waktu 3 tahun. 

Hebatnya, gelar Cinta Laura sebagai cum laude, ia dapatkan di 2 jurusan sekaligus, yaitu Sastra Jerman dan Psikologi. 

Tidak hanya pintar, ternyata, Cinta juga turut aktif di yayasan keluarganya dan mendirikan sekolah di kaki Gunung Salak. 

Tasya Kamila (Columbia University)

Columbia University

Selain Cinta Laura, ada Tasya Kamila yang juga merupakan lulusan Universitas Columbia, Amerika Serikat. 

Ibu 1 anak ini sebelumnya mengambil jurusan Akuntansi di UI untuk menyelesaikan pendidikan S1. Kemudian, ia mendapatkan beasiswa LPDP dan mengambil jurusan Master of Public Administration pada tahun 2016. 

Tasya lulus tahun 2018 dan mendapatkan predikat cum laude. Setelah kembali ke Indonesia, Tasya aktif menjadi salah satu aktivis pendidikan dan lingkungan. 

Mikha Tambayong (Harvard University)

Harvard University

Mikha Tambayong menjadi salah satu orang indonesia lulusan Harvard dengan prestasi yang membanggakan. Artis dan penyanyi ini sukses menyelesaikan pendidikan S2 setelah sebelumnya, ia menyelesaikan S1 jurusan Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH). 

Menurut Mikha, ia berhasil kuliah di Harvard berkat program IEMM (International Executive Master of Management) dari UPH. Setelah menjalani pembelajaran jarak jauh, akhirnya Mikha lulus dengan gelar MM (Magister Manajemen). 

Vidi Aldiano (University of Manchester)

University of Manchester

Vidi Aldiano merupakan penyanyi Indonesia yang berhasil menyelesaikan pendidikan S1 Manajemen di Universitas Pelita Harapan. 

Setelah itu, Vidi melanjutkan pendidikannya di University of Manchester. Di sini, artis sekaligus selebgram yang kuliah di luar negeri ini mengambil jurusan Innovation Management and Entrepreneurship. 

Hebatnya, Vidi mendapatkan langsung undangan beasiswa dari University of Manchester. 2014, Vidi lulus dan mendapatkan gelar Master of Science dengan predikat cum laude

Gita Gutawa (University of Birmingham)

University of Brimingham

Lama tak terdengar kabarnya di tanah air, Gita Gutawa sukses menempuh pendidikan di luar negeri hingga jenjang magister. 

Gita Gutawa berhasil menyelesaikan pendidikan S1 jurusan Ekonomi di University of Birmingham, Inggris tahun 2014 lalu. Anak musisi Erwin Gutawa ini kemudian mendapatkan tawaran untuk melanjutkan pendidikan S2-nya lewat beasiswa LPDP. 

Setelah itu, dalam kurun waktu 1 tahun, Gita berhasil menyelesaikan pendidikannya di London School of Economics and Political Science. 

Tips Kuliah di Luar Negeri

Kamu mau juga kuliah di luar negeri seperti deretan artis Indonesia di atas? Jangan ragu karena kamu juga bisa kok mengikuti jejak untuk kuliah dan lulus dari perguruan tinggi ternama di luar negeri. 

Ada beberapa tips yang bisa kami bagikan untuk kamu, di antaranya:

  • Pilih jurusan dan cari tahu rincian biayanya. 
  • Cari tahu informasi beasiswa, misalnya LPDP. 
  • Lengkapi syarat pendaftarannya. 
  • Siapkan dokumen sesuai persyaratan. 

Selain itu, jangan lupa untuk memperbaiki bahasa Inggris kamu agar kamu lebih mudah berkomunikasi dan menyerap ilmu. 

Jika kamu masih belum lancar berbahasa Inggris, tenang saja, ada Fun English Course yang akan membantu kamu. Kamu bisa pilih program seperti:

  • English Conversation untuk meningkatkan kecakapan kamu dalam berbahasa Inggris, termasuk penggunaan grammar. 
  • Tes Preparation untuk membantu kamu mempersiapkan ujian TOEFL atau pun IELTS agar lebih sukses. 

Jadi, mau seperti artis Indonesia yang kuliah di luar negeri seperti daftar di atas? Bisa banget karena ada Fun English Course yang akan siap sedia membantu kamu. So, don’t worry and let’s study!

Rate this post