Apakah Inggris Termasuk di Benua Eropa?

12 Agustus 2022 / laskarseo

Negara Inggris merupakan salah satu negara yang termasuk dalam United Kingdom (UK) selain Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara. Secara geografis, negara Inggris memiliki bagian yang cukup luas di Pulau Britania Raya. Namun, masih ada juga yang mengira bahwa Inggris termasuk benua Eropa. 

Lalu, bagaimana fakta terkait Inggris yang termasuk di benua Eropa? Pastikan untuk mencari tahu jawabannya pada artikel berikut ini, ya!

Apakah Inggris Termasuk di Benua Eropa? 

Inggris merupakan anggota dari United Kingdom dan Britania Raya, dimana secara geografis negara ini termasuk yang paling dekat dengan benua Eropa. Tak heran jika banyak orang mengira negara ini termasuk di benua Eropa. 

Inggris (England) memiliki nama yang berasal dari kata bahasa Inggris kuno, Englaland yang artinya yaitu Tanah Angles. Suku Angles berasal dari Semenanjung Angel di wilayah Laut Baltik, yang merupakan suku Jermanik yang akhirnya menetap di Britania Raya. 

Negara Inggris berada di wilayah Pulau Britania Raya, dan memiliki luas yang sangat besar. Bisa dibilang Inggris merupakan negara yang luasnya sekitar 2/3 dari keseluruhan luas Pulau Britania Raya (Great Britain). Terletak di wilayah yang paling dekat dengan benua Eropa, menjadikan Inggris sering disebut sebagai anggota dari benua tersebut. 

benua eropa

Jarak Inggris dengan Perancis sangat dekat, yaitu hanya sekitar 34 kilometer saja. Di negara yang satu ini, pemandangan terhampar sangat indah. Titik tertinggi di negara Inggris yaitu ada di Scafell Pike, Cumbria, dengan ketinggian sekitar 978 meter atau 3.209 feet

Negara Inggris termasuk negara dengan suhu sedang, dengan suhu yang tidak lebih rendah dari 0 derajat Celcius pada musim dingin, atau tak lebih dari 32 derajat Celcius saat musim panas. Dartmoor dan Exmoor adalah kawasan yang ditetapkan sebagai area taman nasional di Inggris. 

Inggris adalah Negara Maju 

Inggris memang bukan termasuk dalam bagian benua Eropa. Namun Inggris dinyatakan sebagai salah satu negara maju dengan tingkat perkembangan IPTEK yang begitu tinggi. Di negara ini, tingkat pertumbuhan penduduk cukup rendah dan kesempatan kerjanya begitu memadai. 

Kondisi kesehatan dan perkembangan teknologi di bidang tersebut di Inggris sangat bagus. Masyarakatnya memiliki harapan hidup yang tinggi, serta mampu mendapatkan pendapatan per kapita cukup tinggi. Sebagai negara maju, Inggris sangat unggul di bidang pendidikan dan ekonomi. 

Kamu pasti tahu jika bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang dipakai sebagai bahasa komunikasi universal di seluruh dunia. Dengan menggunakan bahasa tersebut, seseorang bisa berkomunikasi dengan orang dari negara lain tanpa harus menggunakan bahasa ibu mereka. 

Jika kamu ingin melanjutkan pendidikan di negara Inggris yang termasuk salah satu negara maju di dunia, pastikan untuk belajar bahasa Inggris terlebih dahulu. Pastikan kemampuan berbahasa Inggrismu sangat baik, sehingga bisa mendapatkan kelancaran untuk studi di Inggris.

Bergabunglah dengan Fun English Course 

Fun English Course merupakan salah satu tempat kursus bahasa Inggris terbaik yang sangat direkomendasikan padamu. Dengan ikut kursus di tempat kami, kamu bisa mendalami bahasa Inggris hingga di tahap profesional. Kemahiran dalam berbahasa Inggris akan bisa dijadikan bekalmu di masa depan nantinya. 

Fun English Course menawarkan fasilitas belajar bahasa Inggris dengan harga yang cukup terjangkau bagi yang ingin mendaftarkan diri. Yuk, raih mimpimu belajar atau berkarir di Inggris dengan bantuan kami!

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code