Apakah Negara Inggris Termasuk Negara Maju?

15 Agustus 2022 / laskarseo

Negara Inggris (England) adalah suatu negara yang berdaulat dan terletak di bagian barat laut Eropa. England sendiri termasuk dalam bagian United Kingdom (UK) bersama 3 negara lainnya, yaitu Skotlandia, Wales, dan Irlandia bagian utara. Bahasa Inggris dan bahasa Welsh menjadi bahasa resmi di UK, namun bahasa Inggris menjadi yang paling banyak digunakan termasuk di kancah internasional. 

Dikenal sebagai negara penjajah terbesar, akhirnya Inggris mampu menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa global. Hampir semua umat di dunia mengerti dan menguasai bahasa Inggris. Selain itu, negara ini juga termasuk negara yang sangat maju, dan termasuk dalam produsen terbesar di dunia untuk berbagai komoditas. 

Negara Inggris adalah Negara Maju 

Secara umum, ada beberapa indikator sebuah negara bisa dikategorikan sebagai negara maju. Diantaranya yaitu : 

  • Tingkat GDP yang tinggi 
  • Pendapatan per kapita yang tinggi 
  • Indeks literasi yang tinggi 
  • Tingkat harapan hidup yang tinggi 
  • Indeks pembangunan manusia yang tinggi 
  • Kesempatan kerja dan menuntut ilmu sangat memadai 
  • Tingkat pertumbuhan penduduk yang rendah 
  • Tingkat kesehatan masyarakat yang tinggi 

Dan lain sebagainya. 

Negara Inggris merupakan sebuah negara yang memiliki kemajuan ekonomi cukup pesat. Kondisi perekonomian di negara ini memiliki persentase sebesar 80% untuk sektor jasa, sedangkan sektor industri memegang peranan sebesar 19%. Untuk 1% bagian lainnya berasal dari sektor lain, termasuk keuangan. 

Inggris juga memenuhi berbagai standar yang telah kami sebutkan dalam poin-poin di atas. Bahkan, negara Inggris dikatakan mampu mencapai tingkat GDP dengan angka mendekati 3 triliun pada tahun 2017. Sedangkan tingkat GDP per kapita yaitu mendekati 39 ribu US$. 

Negara Inggris Termasuk Negara Maju

Dari segi pertumbuhan penduduk, Inggris mengalami perkembangan yang cukup rendah, dengan kisaran persentase 0,1% per tahun. Bahkan, negara ini hanya memiliki sekitar 64 juta jiwa pada tahun 2014. Arus imigran di negara ini tidak terlalu besar, sebab adanya kebijakan pembatasan imigran di Inggris. 

Sebagai negara maju, Inggris merupakan negara yang sangat sadar akan pentingnya pendidikan. Di negara ini, ada lebih dari 3.000 institusi pendidikan yang membuka kesempatan seluas-luasnya untuk mahasiswa internasional bergabung dan menuntut ilmu. 

Inggris juga banyak sekali melakukan pendanaan riset dan pembangunan infrastruktur, sehingga kemajuan teknologi di negara tersebut berkembang dengan sangat cepat. Komunitas yang ada di negara ini sangat beragam, menjadikan Inggris sebagai negara idaman bagi para pembelajar. 

Tingginya kemajuan IPTEK di Inggris menjadikan negara yang satu ini sebagai penguasa di bidang industri dan teknologi. Inggris sangat bisa dikatakan sebagai negara yang maju, dan inilah yang menjadikan banyak warga negara Indonesia ingin belajar atau berkarir di negara tersebut. 

Kiat Sukses Studi atau Berkarir di Inggris 

Kamu sudah mengetahui betapa unggulnya negara Inggris, hingga bisa dikatakan sebagai negara yang maju walaupun luas wilayahnya tak terlalu besar. Bagi kamu yang ingin sukses melanjutkan studi atau berkarir di Inggris, pastikan untuk menguasai bahasa Inggris terlebih dahulu. 

Perdalam kemampuanmu dalam berbahasa Inggris, sehingga mampu mendapatkan skor tinggi dalam tes English Proficiency yang dipersyaratkan. Daftarkan dirimu di Fun English Course segera. Kami akan mampu membantumu untuk memperdalam kemampuan berbahasa Inggris sesuai dengan level kemampuanmu sekarang. 

Dengan bantuan kami, kamu akan bisa fasih berbahasa Inggris secara aktif maupun pasif. Pastikan untuk daftar kursus bahasa Inggris di tempat kami sesegera mungkin, ya!

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code