Apa Kelebihan Sekolah Internasional?

30 Januari 2023 / laskarseo

Kamu bingung menyekolahkan anak atau kamu sendiri yang bingung buat memilih sekolah? Memang sekarang ini ada banyak pilihan sekolah, seperti sekolah internasional. Sebagian besar orang tua ingin menyekolahkan anaknya di sekolah internasional. Lalu apa kelebihan sekolah internasional? 

Bicara tentang sekolah internasional pasti sudah tertuju dengan biaya yang mahal. Namun, meski biayanya mahal kualitas dan standar pendidikan yang diberikan juga tidak kaleng-kaleng. Hal inilah yang membedakan sekolah nasional dan internasional. 

5 Kelebihan Sekolah Internasional

Pemilihan menyekolahkan anak di sekolah internasional ternyata tidak lepas dari berbagai keunggulannya, yakni : 

1. Fasih berbahasa Inggris 

Apa kelebihan sekolah internasional? Pertama, bersekolah internasional pasti identik dengan penggunaan bahasa Inggris. Memang, kamu bisa belajar bahasa Inggris dari mana saja. Bahkan sekolah nasional juga mengajarkan bahasa Inggris. 

Apa Kelebihan Sekolah Internasional

Namun, dengan kamu bersekolah di sekolah Internasional yang umumnya menggunakan kurikulum berbeda. Kurikulum yang digunakan biasanya kurikulum cambridge yang mengaplikasikan bahasa Inggris baku. 

Bahasa Inggris banyak diaplikasikan oleh kampus-kampus kelas Internasional. Siswa yang mengenyam pendidikan di sekolah Internasional menggunakan kurikulum cambridge. 

Kamu akan bisa mengaplikasikan bahasa inggris dalam listening, reading, juga writing. Kamu dapat memakai metode English for Foreign Language dan metode English for Second Language. 

Adanya perbedaan ini sangatlah penting untuk mengevaluasi kemampuan kamu ketika akan menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi.  Ada banyak keuntungan jika kamu fasih bahasa Inggris, yakni : 

  • Akan banyak kesempatan bekerja dan belajar di luar negeri dengan mudah. 
  • Memberikan banyak peluang menambah relasi lebih banyak. Bukan hanya tingkat nasional saja, namun juga internasional. 
  • Kamu bisa solo travelling dengan mudah. Apalagi jika kamu sudah menemukan teman di negara yang akan dikunjungi. 
  • Membuka dan mudah menerima informasi yang lebih luas tingkatannya. 
  • Proses belajar semakin mudah. Apalagi ilmu di seluruh dunia banyak yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Otomatis ketika kamu fasih berbahasa Inggris akan mudah dalam belajar. 

2. Mempunyai Cara Pandang Tingkat Internasional 

Kurikulum berstandar internasional akan berpengaruh terhadap pola pikir siswanya. Tidak heran mereka yang bersekolah di Sekolah Internasional akan memikirkan melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Pilihan terbanyak pasti di negara-negara maju. 

Jelas dengan kurikulum sebelumnya, kamu tidak akan merasa berat dengan kurikulum yang berlaku. Alasannya kurikulum ini sangat fleksibel dan bisa tetap menantang siswa bisa melakukan dengan kesulitan dengan metode yang menyenangkan. 

3. Menggunakan Tenaga Pendidik untuk Role Model para Siswa 

Ketika kamu bersekolah di Sekolah Internasional dengan kurikulum Cambridge yang bagus. Mereka akan melakukan seleksi tenaga pengajar dengan ketat. Tenaga pengajar mempunyai peranan sangat penting untuk mendukung keberhasilan kurikulum. 

Pengembangan dari kualitas guru adalah kunci pengajaran yang sukses, utamanya untuk meningkatkan kinerja siswa. Sekolah Internasional pasti mengharuskan guru memperoleh pelatihan yang terbaik. 

4. Lingkungan Multikultur 

Murid yang menempuh pendidikan di Sekolah Internasional kebanyakan dari berbagai negara dengan latar belakang yang berbeda. Alhasil inilah yang menjadikan lingkungan sekolah Internasional multikultural. 

Dengan demikian anak lebih gampang berinteraksi dengan berbagai anak dengan latar belakang budaya hingga bahasa yang berbeda-beda. Sehingga membuka kesempatan lebih lebar, untuk mengenal serta mempelajari budaya lain. 

5. Fasilitas yang Super Lengkap

Sekolah internasional menyediakan fasilitas lengkap yang menunjang keperluan siswanya. Sehingga anak dapat belajar juga mengeksplorasi banyak hal yang mereka sukai dengan maksimal. 

Tentunya hal ini akan membawa dampak positif terhadap perkembangan akademik anak di masa depan. 

Agar bisa belajar disekolah internasional, tentunya kamu perlu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Untuk itu, kamu bisa daftar kursus bersama kami di Fun English Course. 

contact

Rate this post
Chat kami
Yuk, segera daftar!