Tips Belajar Bahasa Inggris dari Nol Sampai Jadi Expert

Memiliki skill bahasa Inggris dasar terkadang membuat sebagian orang merasa rendah diri atau insecure. Jika kamu salah satu orang yang merasa insecure dengan skill bahasa Inggris diri sendiri, kini saatnya kamu memulai belajar bahasa Inggris dari nol.

Belajar bahasa Inggris tentu bukanlah hal yang mudah, karena kamu bahasa ibu yang kamu pakai bukanlah bahasa Inggris melainkan bahasa Indonesia. Jika ingin mahir berkomunikasi dalam bahasa Inggris, tentu saja, kamu harus membiasakan diri dan mengasah skill bahasa Inggris setiap hari.

Belajar Bahasa Inggris dari Nol, Emang Bisa?

Meskipun bahasa Inggris menjadi bahasa utama yang digunakan untuk berkomunikasi di dunia Internasional, nyatanya masih banyak orang yang belum terbiasa berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Jika kamu ada niatan untuk belajar bahasa Inggris hingga tingkat expert, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan.

Pertama, siap berkomitmen dan konsisten belajar bahasa inggris setiap hari.

Kedua, memilih guru atau pembimbing yang mahir bahasa Inggris supaya kamu bisa mahir bahasa Inggris seperti dirinya. Jika perlu, kamu bisa belajar bahasa Inggris langsung dari native speaker.

Ketiga, memiliki mimpi dan tujuan yang jelas kenapa harus mahir bahasa Inggris.

Keempat, berani praktek speaking di depan umum.

Kelima, tidak malu bertanya jika terjadi kendala dalam belajar bahasa Inggris. 

Apabila kelima hal tersebut bisa kamu tekuni dengan baik, maka menjadi seorang expert bahasa Inggris kini sudah bukan lagi hal yang mustahil.

Tips Belajar Bahasa Inggris dari Nol Sampai Expert 

Seseorang yang mahir bahasa Inggris akan mendapat impact yang baik di dunia pendidikan dan karir. Supaya kamu mendapatkan impact tersebut, kami akan berikan beberapa tips bagaimana belajar dari nol hingga mahir dalam waktu yang singkat.

Belajar bahasa inggris dari nol

Dengarkan Lagu dan Menonton Video Berbahasa Inggris

Mendengarkan lagu dan menonton video berbahasa Inggris mampu membiasakan diri beradaptasi dengan bahasa Inggris. Perlu diingat, mendengarkan lagu ataupun menonton video tidak akan bekerja efektif jika kamu hanya melakukannya satu-dua kali saja.

Jadi, kamu harus biasakan diri terlebih dahulu dengan bahasa Inggris. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kamu memahami bagaimana cara pengucapan bahasa Inggris yang baik dan tepat.

Dengan demikian, kamu bisa melewati tahap pembelajaran speaking dengan mudah. Tapi kamu juga perlu mencatat kosakata yang sulit dimengerti supaya kamu memiliki stok kosakata yang melimpah.

Jika kamu memiliki banyak kosakata bahasa Inggris, maka kamu memiliki peluang lebih besar untuk jago berbahasa Inggris. Kenapa bisa begitu?

Bahasa Inggris memiliki persamaan atau padanan kata yang tidak semua kosakata cocok digunakan pada semua situasi. Tidak cuma itu saja, bahasa Inggris juga memberlakukan kata kerja atau biasa disebut verb1, verb2 dan verb3. 

Untuk mengetahui perbedaan verb1, verb2 dan verb3, kamu bisa mempelajarinya di kamus bahasa Inggris.

Rutin Membaca Kamus Bahasa Inggris

Membaca kamus bahasa Inggris bisa kamu lakukan tidak hanya sekedar mencari kosakata yang sulit dimengerti. Kamu juga bisa mencatat kosakata yang ingin kamu ketahui di kamus bahasa Inggris.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mengetahui bagaimana pengucapan kosakata bahasa Inggris yang benar. Jadi, kamu bisa mencocokkan pengucapan bahasa Inggris melalui audio dengan penulisan kosakata yang tepat di kamus bahasa Inggris.

Kini kamu tidak perlu lagi membeli kamus manual bahasa Inggris, karena saat ini sudah tersedia banyak kamus bahasa Inggris online yang bisa kamu akses secara gratis. Dengan hanya bermodalkan smartphone dan paket data, kamu bisa mengakses beribu-ribu hingga jutaan kata dengan cepat. Praktis sekali ya.

Belajar Grammar 

Grammar dianggap sebagai penentu level kemampuan bahasa Inggris. Hal tersebut tentu benar adanya, karena semakin mahir grammar seseorang maka semakin mudah baginya untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Maka tak heran, jika banyak seseorang yang selalu mengasah grammarnya meskipun bahasa Inggrisnya sudah bagus. Hal ini dilakukan supaya kemampuan bahasa Inggrisnya tidak menurun dari waktu ke waktu.

Praktek Berbicara Menggunakan Bahasa Inggris

ketika kamu belajar bahasa Inggris, kamu pasti akan melewati tahap praktek berbicara menggunakan bahasa Inggris. Supaya kamu tidak malu dan lebih tertantang untuk mempelajari bahasa Inggris, cobalah untuk belajar bahasa Inggris langsung dari native speaker.

Kini kamu bisa mencari teman pena di sosial media dengan mudah, namun apabila kamu takut terjadi hal yang tidak diinginkan. Sebaiknya kamu mencari tempat kursus bahasa Inggris yang menghadirkan seorang native speaker saat praktek speaking.

Ikuti Kursus Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris secara otodidak bukanlah hal yang mudah karena kamu harus menyusun sendiri materi apa yang akan dipelajari. Hal ini terkadang memang bisa dilakukan oleh sebagian kecil orang. Sayangnya tidak semua orang bisa belajar bahasa Inggris secara otodidak.

Mengapa bisa begitu?

Karena lembaga sudah pasti mengerti tahapan seseorang belajar bahasa Inggris seperti apa, sedangkan orang awam belum tentu mengetahui hal tersebut. Mereka juga tidak tahu metode pembelajaran seperti apa yang cocok untuk dirinya.

Supaya belajar bahasa Inggrismu tidak sia-sia belaka, kamu perlu mendaftar kursus bahasa Inggris supaya kamu bisa mahir bahasa Inggris dalam waktu yang singkat. Terlebih kini sudah banyak lembaga kursus yang menyediakan program belajar bahasa Inggris yang berdasarkan usia dan level bahasa Inggris.

Kelas Belajar Bahasa Inggris dari Nol di Fun English Course

Fun English Course merupakan salah lembaga kursus bahasa Inggris yang memiliki banyak pilihan program belajar bahasa Inggris yang hampir semua program yang menyediakan trial class

Tidak cuma itu, kami juga menghadirkan guru tamu yang salah satunya adalah seorang native speaker. Jadi, kamu tak perlu pusing mencari teman pena atau native speaker untuk praktek berbicara dalam bahasa Inggris karena kami sudah memfasilitasinya.

Semua program yang ada di Fun English Course juga sudah menggunakan kurikulum berstandar Internasional. meskipun begitu, kamu tidak perlu khawatir tidak bisa mengikuti setiap materi yang diajarkan. Karena metode pembelajaran yang ada di Fun English sangat menyenangkan tapi tetap meaningful.

Pembelajarannya pun tidak monoton, karena kamu akan diajarkan untuk aktif di kelas. tidak hanya itu, kamu juga akan diajak berinteraksi dengan teman menggunakan bahasa Inggris. Seru sekali bukan?

Kami juga menyediakan program belajar bahasa Inggris online. Jadi buat kamu yang malu atau malas keluar rumah untuk belajar bahasa Inggris, kamu bisa gabung program belajar bahasa Inggris online di Fun English Course.

Kini belajar bahasa Inggris hingga menjadi seorang expert bukan lagi mimpi. Karena Fun English selalu siap membantu dan memfasilitasi segala kebutuhanmu saat belajar bahasa Inggris. Untuk info lengkap terkait program yang ada di Fun English Course, kamu bisa hubungi langsung admin kami.

contact

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code