Tips Dapatkan Scoring TOEFL ITP dengan Nilai Tinggi

7 November 2022 / laskarseo

Sertifikat TOEFL ITP seringkali digunakan untuk mendaftar beasiswa, pekerjaan, dan kepentingan lain. Melalui sertifikat tersebut, bisa diketahui kemampuan bahasa Inggrismu dari scoring TOEFL ITP yang diperoleh. Mengingat tes TOEFL memiliki kegunaan yang sangat penting, sudahkah kamu mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL ITP?

Tips Dapatkan Scoring TOEFL ITP dengan Nilai Tinggi

Banyak hal yang perlu kamu siapkan jika ingin mendapatkan nilai tinggi dari tes TOEFL yang dilakukan. Bagi kamu yang masih bingung apa saja yang harus dilakukan, yuk simak tips berikut.

  • Belajar Bahasa Inggris dengan Teratur

Tips pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan belajar bahasa Inggris secara teratur. Tidak perlu berjam-jam, luangkan satu jam setiap harinya untuk belajar bahasa Inggris seputar materi TOEFL. Tanpa disadari, kamu akan menguasai materi TOEFL ITP secara perlahan sehingga bisa lebih siap dalam menghadapi tes TOEFL nantinya.

  • Memperbanyak Membaca

Mengingat beberapa tipe soal TOEFL ITP dikemas dalam bentuk bacaan atau narasi, maka penting untuk kamu memperbanyak latihan membaca narasi-narasi berbahasa Inggris. Kamu bisa membaca artikel-artikel pendek dalam bahasa Inggris atau membaca buku berbahasa Inggris jika sudah terbiasa.

Scoring TOEFL ITP

Buku atau bacaan yang dijadikan sebagai media baca juga sebaiknya fleksibel saja. Kamu bisa membaca berita-berita, kumpulan syair, cerita pendek, lirik lagu, novel, dan lainnya. Cara ini penting untuk kamu lakukan supaya tidak mudah jenuh dan mudah paham ketika membaca soal reading saat tes TOEFL nanti.

  • Perkaya Kosakata

Kosakata adalah bagian penting dalam proses belajar bahasa Inggris yang juga tidak boleh diabaikan. Untuk memahami sebuah kalimat, maka bisa dilakukan ketika kamu mengerti arti kata yang disampaikan.

Nah, cara berikutnya yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan scoring TOEFL ITP yang tinggi sesuai target, perkaya kosakata dalam bahasa Inggris. Kamu bisa memulainya dengan melanjutkan kegiatan membaca tadi. Jika ada kata atau bagian yang belum bisa dipahami, carilah maknanya. Lakukan kebiasaan ini dengan teratur sehingga lama kelamaan akan semakin banyak kosakata bahasa Inggris yang kamu kuasai.

  • Bangun Kebiasaan Mendengarkan Kalimat Bahasa Inggris

Baik berasal dari sebuah film, lagu, podcast, atau sumber lainnya yang dikemas dalam bahasa Inggris, bisa kamu manfaatkan untuk latihan listening. Hal ini akan sangat membantu kamu supaya tidak asing dengan kalimat-kalimat bahasa Inggris. Alhasil, kamu juga tidak akan kaget saat menghadapi soal listening TOEFL ITP nantinya. Dengan begitu peluang mendapatkan scoring TOEFL ITP yang tinggi bukan suatu hal mustahil khususnya di bagian soal listening.

  • Berlatih Membaca Cepat

Ternyata teknik membaca cepat juga tidak hanya diperankan dalam pelajaran bahasa Indonesia saja. Melainkan penting untuk kamu terapkan saat sedang berjuang menguasai materi tes TOEFL.

Nah, latihan membaca cepat ini penting untuk kamu lakukan sebab waktu tes TOEFL sangat terbatas. Artinya, kamu dituntut untuk menyelesaikan soal yang diberikan dalam waktu yang sudah ditentukan.

  • Mengikuti Kursus Bahasa Inggris

Tips berikutnya yang bisa membantu kamu mendapatkan skor TOEFL sesuai harapan adalah dengan mengikuti kursus bahasa Inggris. Pilih tempat kursus terbaik dan terpercaya untuk membantu kamu memahami berbagai macam tipe soal tes yang kemungkinan besar akan keluar.

Bagi kamu yang masih bingung dimana bisa menemukan tempat kursus bahasa Inggris terbaik, kamu bisa bergabung bersama kami di Fun English Course. Kamu bisa mengambil program test preparation atau intermediate to advanced jika ingin fokus meningkatkan scoring TOEFL ITP sesuai yang ditargetkan. Tunggu apalagi, cek berbagai program menarik dari kami di sini sekarang!

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code