Contoh Percakapan Bahasa Inggris Perkenalan Paling Mudah

9 November 2022 / laskarseo

Di era modern seperti sekarang mempelajari Bahasa Inggris merupakan hal yang sangat penting. Karena kemampuan berbahasa Inggris yang baik bisa menunjang karir dan membuat kamu lebih mudah dalam mendapat pekerjaan. Salah satu hal yang sangat penting dan wajib kamu pelajari dari sekarang adalah percakapan Bahasa inggris perkenalan.

Ketika berada di lingkungan sekolah, kuliah atau kantor yang terletak di daerah kota besar, tentu kamu akan sering menjumpai orang baru. Bisa saja orang baru yang kamu temui tersebut berasal dari luar negeri dan tidak bisa berbahasa Indonesia, sehingga mau tidak mau kamu harus bisa memperkenalkan diri dengan baik menggunakan Bahasa Inggris untuk memulai percakapan. 

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Perkenalan Yang Wajib Kamu Ketahui

Bisa melakukan percakapan Bahasa Inggris perkenalan merupakan salah satu kemampuan dasar dalam berbahasa inggris. Karena tanpa adanya perkenalan yang baik dan benar kamu akan kesulitan untuk melakukan pembicaraan dalam Bahasa Inggris. Namun jangan khawatir karena percakapan untuk perkenalan dalam Bahasa Inggris nyatanya cukup mudah loh, yuk simak penjelasan dibawah ini.

Gunakan Kalimat “My name is…

Percakapan Bahasa Inggris Perkenalan

Cara termudah untuk mengawali perkenalan dalam Bahasa Inggris adalah dengan menggunakan kalimat my name is. Awalan kalimat ini bisa kamu gunakan untuk perkenalan baik secara formal maupun informal. Berikut contoh perkenalan diri dengan menggunakan awalan my name is.

Ani: Hello, what is your name? (Halo, siapa namamu?)

Ina: Hi, my name is Ina Riana. What is your name? (Hai, namaku adalah Ina Riana. Siapa namamu?)

Ani: My name is Ani Riani, nice to meet you Ina. (Namaku Ani Riani, senang bertemu denganmu Ina)

Ina: Nice to meet you too Ani. (Senang bertemu denganmu juga Ani)

Kalimat awalan my name is kamu gunakan untuk memperkenalkan nama secara lengkap. Dan jika ingin memberitahukan nama panggilan gunakan kalimat “You can call me…” atau “My nick name is…”.

Gunakan Kalimat “I am from…”

Berikutnya mengetahui asal atau tempat tinggal juga termasuk hal yang sangat penting dalam perkenalan. Dengan begitu kamu bisa mengenal secara lebih baik dengan orang yang baru saja kamu temui. Berikut ini merupakan contoh percakapan perkenalan dalam Bahasa Inggris untuk mengetahui asal atau tempat tinggal.

Ani: Where do you come from Ina? (Dari mana asalmu Ina?)

Ina: I am from Surabaya, what about you? Where do you come from Ani? (Aku berasal dari Surabaya, bagaimana denganmu? Dari mana kamu berasal Ani?)

Ani: I am from Solo, it’s not too far from here. (Aku berasal dari Solo, itu tidak jauh dari sini)

Selain menggunakan kalimat where do you come from kamu juga bisa menggunakan kalimat lainnya loh. Kamu bisa mengganti kalimat tanya menjadi where do you live yang memiliki makna hampir sama yaitu menanyakan tempat tinggal.

Dengan berbekal 2 kalimat tanya diatas kamu sudah bisa memulai percakapan perkenalan berbahasa Inggris dengan mudah. Karena secara umum hal yang akan ditanyakan ketika bertemu pertama kali tentu nama dan tempat tinggal.

Untuk mempelajari tentang percakapan Bahasa Inggris perkenalan secara lebih rinci, mengikuti kursus adalah pilihan terbaik. Melalui kursus profesional seperti Fun English Course kamu akan diajari cara memulai percakapan dari dasarnya. Sehingga nantinya kamu bisa berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dengan lancar dan susunan kalimat yang tepat.

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code