6 Rekomendasi Film untuk Belajar Bahasa Inggris

15 Februari 2022 / Team Fun English Course

Jika kamu suka menonton film, maka kamu perlu tahu bahwa film dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu. Oleh karena itu, kali ini, Fun English Course akan membahas 6 rekomendasi film untuk belajar bahasa Inggris

Apa saja itu? Baca terus artikel ini! 

1. Harry Potter

Harry Potter

Harry Potter adalah salah satu karakter paling terkenal yang pernah ada. Dalam serial film ini kamu dapat mengikuti kisah Harry Potter dan teman-temannya dalam banyak petualangan di dunia sihir. 

Film-film Harry Potter penting untuk kamu tonton karena bahasanya yang sederhana dan mudah dipahami. Namun, jangan salah! Terkadang ada juga kata-kata ajaib yang dalam dialog film adaptasi novel J.K. Rowling ini. 

Ada delapan film Harry Potter dan tujuh buku yang bisa kamu nikmati. Jadi, kamu punya banyak waktu untuk belajar film bahasa Inggris dan artinya di sini! 

2. The Hunger Games 

The Hunger Game

Film ini adalah pilihan yang bagus jika kamu menyukai dunia distopia dan aksi laga. 

Alkisah, di sebuah negara yang terdiri dari 12 distrik, seorang anak perempuan dan laki-laki dari masing-masing distrik dipilih dan dipaksa untuk bersaing dalam “Hunger Games”. 

The Hunger Games adalah pertarungan televisi sampai mati antara kandidat terpilih. Katniss, sang karakter utama, menjadi sukarelawan untuk berpartisipasi dalam Hunger Games segera setelah dia mendengar bahwa adik perempuannya terpilih. 

Film ini menggunakan bahasa American English sehingga sangat tepat untuk belajar bahasa Inggris. Oleh karena itu, 3 serinya menjadi pilihan rekomendasi film Inggris terbaik versi Fun English Course.  

3. Rise of The Guardian

Rise of the Guardian

Film animasi untuk belajar bahasa Inggris ini sangat bagus untuk segala usia. Kisahnya sendiri berputar di antara tokoh-tokoh besar dari berbagai liburan seperti: santa claus, kelinci paskah, peri gigi dan sandman. 

Dalam film ini,  mereka bekerja sama dengan Jack Frost dan karakter hebat lain dari cerita rakyat Inggris untuk menyelamatkan dunia.

Ceritanya yang asyik dan tidak rumit serta kosakata yang cukup sederhana untuk segala usia menjadikan film ini salah satu rekomendasi film inggris terbaik bagi pembelajaran bahasa. 

Lebih daripada itu, kosakata dialognya pun sangat bagus jika kamu ingin belajar tentang liburan dan tradisi khas Inggris. 

Film ini bahkan menampilkan beberapa tikus kecil untuk menunjukkan bahwa mereka setara dengan peri gigi di Prancis!

4. Finding Nemo

Finding Nemo

Finding Nemo adalah film klasik Disney-Pixar yang sangat populer. Film animasi ini berkisah tentang ikan badut yang kehilangan putranya, Nemo. Ia pun kemudian memutuskan untuk berenang jauh-jauh ke Australia untuk menemukannya. 

Film ini termasuk salah satu film animasi terbaik di dunia. Oleh karena itu, kamu pasti tidak ingin melewatkan ceritanya. 

Terlebih lagi, kamu akan belajar banyak kosakata yang berhubungan dengan laut dan penghuninya.

5. Big Fish

Big Fishv

Jika kamu menyukai fantasi, komedi, dan drama, maka rekomendasi film Inggris ini cocok untukmu. 

Big Fish bercerita tentang seorang pria yang mencoba membedakan fakta dari fiksi dalam kehidupan ayahnya. Padahal, kehidupan ayahnya penuh dengan peristiwa aneh dan karakter lucu yang membuat kisah nyatanya hampir seperti dongeng. 

Film ini sangatlah visual dan enak kamu tonton bersama teman-teman. Kisahnya yang seperti dongeng membuat kamu serasa sedang berada di dunia lain. 

Dari film ini kamu bisa belajar banyak sekali kosakata yang berhubungan dengan fairytale. Pada akhirnya, film ini adalah sebuah film keluarga. Jadi, pastikan menontonnya bersama keluarga dan teman terdekat. 

6. The Theory of Everything

The Theory of Everything

Film ini merupakan film biografi yang artinya menggambarkan kehidupan Stephen Hawking, salah satu pemikir terbesar abad ke-20. 

Dia adalah seorang ilmuwan terkenal yang berhasil menemukan teori tentang black hole. 

Dalam film ini, kamu dapat belajar mengenai aksen Inggris. Terlebih lagi, setiap tokohnya memang berbicara dengan menggunakan aksen yang kental. Namun, jangan khawatir, bahasa dan pelafalannya masih dapat dijangkau para pemula.  

Lebih daripada itu, film ini juga memberikan pengetahuan mengenai diksi dalam bidang science. Jadi, jika kamu ingin pemahaman yang lebih ilmiah tentang kosakata bahasa Inggris maka ini adalah film yang harus kamu tonton.

Akhir Kata

Belajar bahasa inggris bisa dari mana saja, termasuk film. Lewat 6 rekomendasi film untuk belajar bahasa Inggris ini, Fun English Course ingin mengajak kamu mengeksplorasi bahasa dengan aktivitas yang menyenangkan.

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code