Les Bahasa Inggris Sebaiknya Usia Berapa?

21 Januari 2023 / laskarseo

Belajar bahasa asing merupakan sebuah bekal untuk menghadapi perkembangan zaman yang semakin maju, khususnya bahasa Inggris. Namun, tidak sedikit juga para orang tua menanyakan les bahasa inggris sebaiknya usia berapa?

Orang tua mana yang tidak menginginkan anak untuk cerdas, salah satunya belajar bahasa Inggris. Tentu ada banyak sekali keuntungan jika para anak tertarik untuk belajar bahasa asing sejak usia dini. Artikel kali ini akan membahas banyak sekali manfaat dan pengetahuan tentang les bahasa Inggris untuk anak.

Les Bahasa Inggris Sebaiknya Usia Berapa?

Setiap anak pasti mempunyai kemampuan untuk mengenali bahasa di sekitar, termasuk bahasa Inggris. Apalagi kalau kamu mengenalkannya sejak berusia dini, pasti daya serap otaknya semakin baik. Berikut merupakan usia yang tepat untuk anak mengikuti les bahasa Inggris.

  1. Usia 3-4 Tahun

Pada usia 3-4 tahun ini, anak memiliki kemampuan alami untuk belajar bahasa dengan metode yang menyenangkan bagi anak. Anak dengan usia tersebut, lebih mudah memahami bahasa Inggris dengan mendengarkan dan menyanyikan lagu-lagu asing. Hal tersebut merupakan cara terbaik untuk memperkuat ingatan si kecil.

Les Bahasa Inggris Sebaiknya Usia Berapa

  1. Usia 4-10 Tahun

Usia 4-10 tahun merupakan usia anak mulai aktif, apalagi dalam berbicara sudah mahir. Untuk itu, les bahasa Inggris sangat cocok diberikan untuk anak usia dini. Menurut penelitian, kemampuan belajar bahasa anak dapat menyerap bahasa asing secara maksimal pada usia belia.

  1. Usia 11-15 Tahun

Usia 11-15 Tahun sudah dikatakan remaja dan cocok belajar bahasa Inggris. Remaja yang berusia tersebut memiliki pengucapan yang lebih baik dan cepat mudah paham dalam mempelajarinya.

Beberapa rentang usia tersebut dapat menjadi rekomendasi buat kamu para orang tua untuk membekali anak menjadi pribadi yang berkompeten dalam berbahasa. Jadi, pikirkan dari sekarang pilihan mana yang akan kamu ambil. Usia-usia diatas tergantung dari kesiapan anak untuk belajar bahasa Inggris.

Manfaat Les Bahasa Inggris Sebaiknya Usia Berapa?

Setelah kamu mengetahui usia ideal les bahasa Inggris untuk anakmu, perlu kamu tahu bahwa ada manfaat buat anakmu dalam memahami bahasa asing.

  1. Meningkatkan Daya Ingat Anak

Salah satu hal yang dapat meningkatkan prestasi anak adalah kemampuan daya ingat anak. Orang tua memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan sang anak. Fasilitas seperti les bahasa Inggris membuat anak lebih berkembang.

Kemampuan daya ingat meningkat apabila anak sering dibacakan cerita atau dongeng, mengajak berbicara, dan bermain bersama anak.

  1. Memberikan Wawasan Baru

Mempelajari bahasa Inggris dapat memberikan wawasan baru bagi anak. Pada saat belajar bahasa Inggris, anak akan mempelajari tentang kehidupan, budaya, makanan khas, hingga tempat bersejarah.

Tidak hanya itu, dengan kemampuan yang dimiliki oleh anak, maka anak dapat mengakses materi belajar dari luar negeri seperti artikel dan buku hingga pengetahuan yang didapat semakin luas.

  1. Membuka Peluang Pendidikan

Jika anak memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik, maka akan membuka peluang pendidikan yang lebih besar lagi. Anak bisa bersekolah didalam maupun diluar negeri dengan kemampuan yang dimiliki.

Apalagi pada zaman sekarang banyak sekali sekolah yang bertaraf Internasional yang pastinya menggunakan bahasa Inggris. Jadi, tidak salah jika anak kamu mendapatkan les bahasa Inggris sedini mungkin.

Untuk menjadikan anakmu berbakat dalam bahasa Inggris, kamu tidak perlu khawatir lagi karena sekarang kami, Fun English Course akan mendampingi anak kamu sampai lancar berbahasa Inggris dengan biaya yang terjangkau. Segera hubungi kami untuk penawaran dan program yang kami tawarkan.

contact

Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu ?