Kursus Bahasa Inggris Apa Saja yang Dipelajari

11 Mei 2022 / laskarseo

Kemampuan berbahasa Inggris adalah suatu kemampuan mendasar yang paling diperlukan di zaman yang serba modern ini. Bahkan tidak sedikit orang-orang yang sengaja melakukan kursus bahasa Inggris untuk menambah skill berbahasanya, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Namun, di luar itu, sebenarnya apa saja yang dipelajari dalam melakukan kursus bahasa Inggris ini? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan kami berikut ini!

Apa Saja yang Dipelajari Dalam Kursus Bahasa Inggris?

Keberadaan bahasa internasional tentunya membuat sebagian orang ingin mempelajari bahasa yang satu ini, yakni bahasa Inggris. Apalagi jika kamu sedang merencanakan beasiswa maupun pekerjaan di luar negeri.

Dengan hal ini banyak orang yang memutuskan untuk melakukan kursus bahasa Inggris dibandingkan hanya mengandalkan pelajaran sekolah atau mempelajarinya secara otodidak.

Nah, sebenarnya apa saja yang akan dipelajari jika kamu melakukan kursus bahasa Inggris ini?

  • Mempelajari grammar

Kenyataannya, bukan hanya penutur asing, namun beberapa penutur asli bahasa Inggris juga merasa kesulitan dalam memahami grammar bahasa ibunya ini. Ini dikarenakan banyaknya aturan yang perlu digunakan.

Dalam melakukan speaking, sebenarnya grammar ini tidak terlalu diprioritaskan, sebab pembicara dan pembicara lainnya akan berusaha mengklarifikasi kesalahpahaman ini.

Akan tetapi, dalam teks serta tulisan, tata bahasa akan menjadi sesuatu yang wajib untuk dikuasai. Tanpa memahaminya dengan benar, pembaca pun akan kesulitan untuk memahami maksud dari pesan yang ingin kamu sampaikan.

Nah, di tempat kursus, grammar menjadi hal penting yang akan kamu pelajari.

  • Part of speech

Ini merupakan bagian dasar yang dapat menyusun kalimat dalam bahasa Inggris. Terdapat delapan jenis dari part of speech ini yang harus kamu ketahui saat kursus bahasa Inggris. 

kursus bahasa inggris apa saja

Sebut saja verb (kata kerja), noun (kata benda), adjective (kata sifat), adverb (keterangan), interjection (kata seru) serta pronoun (kata ganti). Jika dilihat secara sekilas, ini tidak berbeda dari bahasa Indonesia.

Namun, bahasa Inggris memiliki struktur kalimat yang berbeda, jadi penerapannya tidak dapat kamu samakan dengan bahasa Indonesia.

  • Mempelajari struktur kalimat

Hal yang satu ini berkaitan juga dengan poin sebelumnya, yang mana struktur kalimat menjadi bagian penting dalam mempelajari bahasa Inggris. Kalimat dalam bahasa Inggris ini akan dibuat berdasarkan struktur tertentu yang mendukung serta mengutuhkan kalimat.

Sama halnya dengan part of speech, untuk struktur kalimat ini terbagi juga dalam lima ragam struktur. Adapun struktur yang paling familiar dengan bahasa Indonesia, yakni SVO atau subject + verb + object. Sementara itu, struktur lainnya berbeda, dan kamu perlu memahaminya dengan baik.

  • Tenses

Selanjutnya hal yang akan kamu pelajari yaitu tenses. Sama halnya dengan grammar, ini menjadi poin bahasa Inggris yang biasanya paling dihindari para pemula. 

Pada dasarnya, tenses dalam bahasa Inggris ini terdiri dari tiga jenis, yakni past (masa lalu), present (sekarang), serta future (masa depan). Setiap tenses nantinya akan dibagi menjadi beberapa rumus yang memang cukup memusingkan.

Namun, di tempat kursus kamu akan diajarkan dari dasarnya, hingga benar-benar mengerti. Memang akan memerlukan waktu dalam memahaminya, jadi kamu harus sabar dan konsisten dalam mempelajarinya.

  • Mempelajari kata kerja bantu “to be”

Nah, selain beberapa hal diatas, kamu juga akan mempelajari kata kerja bantu “to be”. Ini digunakan untuk menyambungkan subjek dan objek sebuah kalimat. 

Itulah beberapa hal yang bisa kamu dapatkan dari kursus bahasa Inggris yang harus diketahui. Jika kamu ingin melakukan kursus, salah satu pilihan terbaik yakni di funenglishcourse.com. Semoga bermanfaat!

5/5 - (1 vote)