Inilah Cara Cepat Melatih Kosakata Bahasa Inggris Pemula

5 Oktober 2022 / laskarseo

Ingin berkomunikasi Bahasa Inggris dengan lancar? Caranya kuasai dulu kosakata Bahasa inggris pemula sebagai kuncinya. Dengan menguasai kosakata bahasa asing terlebih dahulu, artinya kamu telah menyelesaikan satu langkah yang tepat. Kenapa? Karena dalam sehari-hari kita membutuhkan kosakata untuk berkomunikasi.

Lalu bagaimana jika tidak kunjung hafal kosakata? Sebetulnya kamu bisa mendapatkan berbagai kemudahan, lho. Sebab menguasai kosakata Bahasa Inggris itu bukan sesuatu yang rumit. Apalagi jika kamu rajin mengikuti berbagai kursus Bahasa Inggris.

Trik Menguasai Kosakata Bahasa Inggris Pemula dengan Cepat

Sebetulnya banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk melatih kosakata Bahasa Inggris. Cara ini juga cukup efektif untuk kamu terapkan. Tunggu apa lagi, coba? Kamu bisa menguasai kosakata tanpa ribet dengan beberapa trik menyenangkan.

  • Yuk Terapkan Metode Baca, Baca, dan Baca

Siapa, sih yang tidak suka membaca? Bagi kamu yang masih sering malas membaca, coba deh untuk menerapkan konsep baca, baca, dan baca. Kamu bisa membaca apa saja, termasuk novel, majalah, surat kabar, bahkan komik berbahasa Inggris. Nah, dengan membaca, maka kosakata kamu bisa secara otomatis akan bertambah. 

Jangan lupa, ya, setelah membaca kamu bisa mencari artinya di kamus. Kamu juga bisa, lho menuliskan kata-kata baru supaya tidak mudah lupa.

  • Memakai Kamus dan Ensiklopedia

Sudah membaca, tapi tetap susah mengerti kosakata Bahasa Inggris. Jangan menyerah. Mungkin kamu melupakan langkah yang satu ini. Setelah membaca, alangkah baiknya kamu mencari arti kosakata itu di dalam kamus. Lagi pula sekarang ini sudah banyak kamus online yang bisa kamu akses dengan mudah via smartphone, kan?

Oh iya, jangan berhenti di sini. Kamu juga bisa menggunakan ensiklopedia demi memperbanyak kosakata. Di ensiklopedia ini kamu bisa mencari sinonim dan antonim dari kata yang kamu temukan.

  • Bikin Kamus Sendiri

Bikin kamus sendiri? Bagaimana caranya? Sebetulnya ini justru ide yang sangat brilliant. Kamu bisa membuat kamus sendiri dengan menuliskan setiap kosakata baru. Dengan menuliskannya, kamu telah melewati dua langkah menghafal, yaitu membaca sekaligus menulis. Cara ini bisa dibilang sangat efektif, lho supaya kamu lebih mahir.

Kamu juga bisa mengelompokkan kosakata berdasarkan jenisnya. Misalnya saja dengan mengelompokkan kata benda, kata kerja, dan kata sifat. Cara ini bisa lebih cocok bagi kamu yang suka metode belajar terstruktur.

Cara Cepat Melatih Kosakata Bahasa Inggris Pemula

  • Pelajari Satu Kata per Hari

Banyak orang yang memakai trik ini. Di setiap harinya, usahakan kamu selalu menemukan kosakata baru. Dengan menambah kosakata baru per hari, maka secara otomatis perbendaharaan kata Bahasa Inggrismu akan bertambah.

  • Pakailah Games

Bagi kamu yang suka games, coba deh untuk menambah kosakata dengan cara ini. Trik ini pasti menjadi salah satu pilihan yang menyenangkan, ya. Kamu bisa menggunakan puzzle, scrabble, boggle, anagrams, dan acak kata. Dijamin asyik, kok.

  • Terlibat dalam Percakapan Aktif

Nah, cara yang paling ditunggu-tunggu, nih. Mengapa? Karena menghafal kosakata tanpa praktik nyata itu tidak sempurna. Lengkapi trik belajar kamu dengan cara aktif terlibat dalam percakapan. 

Aktif terlibat dalam percakapan ini menjadi metode praktik yang sangat efektif, lho. Jadi, usahakan jangan hanya menjadi pendengar saja, ya. Kamu juga harus melatih berbicara kamu supaya lebih lengkap.

Nah, ada 6 trik yang bisa kamu pakai. Kamu bisa menggunakan trik itu supaya lebih mahir menghafal kosakata Bahasa Inggris pemula. Tapi, jika kamu sulit melakukannya secara mandiri, kamu bisa mendapatkan trik yang menyenangkan dengan mengikuti kursus Bahasa Inggris. Cara yang sangat asyik bisa kamu dapatkan di Fun English Course, lho. Yuk, perbanyak kosakata kamu sekarang.

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code