Teknik Menghafal Kata Benda dalam Bahasa Inggris dengan Cepa

23 November 2022 / laskarseo

Belajar bahasa Inggris akan lebih mudah jika kamu mengetahui kosakata sehari-hari atau kata benda dalam bahasa Inggris terlebih dahulu. Hal ini tentu akan memudahkan kamu untuk berbicara, menulis, atau mendengarkan kalimat bahasa Inggris agar mengetahui artinya.

Di bawah ini kami akan jelaskan beberapa teknik cepat menghafal kosakata maupun kata benda dengan mudah dalam bahasa Inggris. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

5 Kata Benda dalam Bahasa Inggris

  • Menggunakan Flash Cards

Teknik pertama menggunakan flash cards. Ini adalah cara paling populer untuk menghafal kata benda dengan mudah. Kamu cukup menyediakan kartu-kartu kecil dan tuliskan kata benda di kartu tersebut. Untuk mempermudah pembelajaran, kamu bisa menambahkan gambar ilustrasi yang mendukung kata benda tersebut di balik kartu tersebut.

Kata Benda dalam Bahasa Inggris

  • Menempelkan Tulisan pada Benda-benda di Rumah

Cara yang kedua yaitu dengan menempelkan tulisan di beberapa benda yang ada di rumah. Caranya, siapkan sticky notes, lalu tuliskan kata benda dalam bahasa Inggris di sticky notes tersebut. Lalu, tempelkan sticky notes ke benda yang sesuai dengan kata benda yang telah dituliskan. Contohnya menuliskan “Refrigerator” pada kulkas di rumah kamu.

  • Membuat Gambar/Visual

Selanjutnya, dengan membuat gambar/visual. Teknik yang satu ini dinilai mudah dilakukan dan memberikan efek yang bagus dalam hal menghafal kata benda bahasa Inggris. Jika kamu suka menggambar, gambarlah beberapa benda di atas kertas/buku lalu tuliskan kata benda tersebut di bawahnya. Kamu bisa membukanya setiap hari agar bisa cepat menghafalnya.

  • Menggunakan Metode Mnemonic

Metode mnemonic adalah sebuah metode belajar untuk mengingat sebuah hal dengan cara membuat asosiasi dari kata yang ada, atau dengan akronim dari kata-kata tersebut. Cara ini dinilai lebih mudah dilakukan untuk menghafal konsep yang rumit. Jadi, dengan menggunakan cara ini, kamu bisa mengingat kosakata dalam bahasa Inggris dengan mudah.

  • Membaca Buku

Membaca buku bahasa Inggris adalah cara belajar menghafal kata benda dengan cepat. Kamu hanya perlu rajin membaca buku bahasa Inggris, lalu jika ada kata benda yang tidak dimengerti, kamu bisa memberi tanda pada kata tersebut. Setelah itu, tuliskan arti dalam bahasa Indonesia dari kata tersebut di bagian bawah atau di kertas terpisah.

Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan di Fun English

Kata-kata benda dalam bahasa Inggris sangat banyak dan luas. Untuk mengingatnya, kamu harus mempraktekkannya langsung di kehidupan sehari-hari. Kamu dapat melakukannya dengan cara mendengarkan audio, menonton film/video bahasa Inggris, membaca buku, menulis, dan sebagainya.

Beberapa teknik di atas adalah teknik yang umum dilakukan untuk memudahkan kamu dalam menghafal kata benda dalam bahasa Inggris. Ketika kamu sudah mengetahui bahasa Inggris dari setiap kata benda, cobalah untuk mengkomunikasikannya langsung dengan cara berbicara atau menyusun kalimat sederhana.

Menyusun kalimat sederhana dengan menerapkan kata­kata benda yang sudah dihafal tentu akan mengembangkan kemampuan bahasa Inggris kamu. Kamu tidak hanya menjadi hafal kosakata dalam bahasa Inggris, tetapi juga sekaligus melatih kemampuan berbicara dan meningkatkan kepercayaan diri.

Di Fun English, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah dan menyenangkan. Sebab, kami menawarkan metode pembelajaran yang menarik untuk setiap jenis kelas yang kamu pilih. Jadi, pastinya kamu bisa belajar dengan nyaman tanpa perlu takut salah. Sebaiknya, kamu telusuri terlebih dahulu laman resmi Fun English, dan segera konsultasikan kelas bahasa Inggrismu melalui tim CS kami.

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code