Gratis! Ini 7 Channel Youtube Belajar Bahasa Inggris Terbaik

26 Maret 2022 / Team Fun English Course

Channel belajar bahasa Inggris di Youtube bisa jadi alternatif bagi kamu yang ingin jago bahasa Inggris. Meskipun kualitasnya mungkin tak sebagus kursus langsung di lembaga-lembaga ternama, namun tak ada salahnya kamu mencobanya. Beberapa channel bahkan cocok untuk kamu yang masih awam.

Penasaran channel apa saja yang kami maksud? Yuk cek daftarnya satu per-satu!

Learn English With TV Series

Learn English With TV Series

Kamu punya keinginan nonton film bahasa Inggris tanpa bantuan subtitle? Cobalah simak channel belajar yang unik ini.

Lewat berbagai movies, film series, kartun, dan lagu populer, tutor dalam channel ini mengambil poin-poin penting untuk dijadikan bahan materi. Kamu juga bisa mendapatkan fakta-fakta seputar bahasa Inggris yang menarik dan jarang orang ketahui. Penasaran kan

Naila Farhana

Naila Farhana

Channel Youtube belajar bahasa Inggris untuk pemula ini lumayan lengkap. Naila bukan hanya membagikan materi bahasa Inggris, ia juga sering mengupas berbagai cara agar pemula bisa cepat mahir. Seperti tips cepat hafal banyak vocab, speaking lancar agar tidak gugup, dan banyak lagi.

Menariknya, ia juga kerap berkolaborasi dengan ahli bahasa Inggris lain untuk membagikan ilmunya.

Belajar Bahasa Inggris dengan Mr. Radja

Belajar Bahasa Inggris dengan Mr. Radja

Kamu ingin belajar online dengan nuansa tatap muka di kelas? Channel yang Mr. Radja kelola ini bisa jadi pilihan tepat. Dalam menyampaikan materi, Mr.Radja menggunakan media papan tulis dan spidol layaknya sedang mengajar di kelas.

Selain mudah dipahami, channel ini punya konten yang sangat lengkap, mencapai 600 video. Banyak sekali bukan?

Kendra’s Language School

Kendra’s Language School

Sejak 2016, Kendra’s Language School secara konsisten membagikan contoh-contoh pengucapan dan percakapan dari banyak bahasa di dunia. Kamu bisa belajar sambil berlatih agar mahir berbahasa Inggris dari channel yang berpusat di Jepang ini.

Sayangnya, hampir semua konten berisi tentang hal-hal yang berhubungan dengan praktik. Jadi, jika kamu ingin menguasai materi-materi yang teoritis, kamu bisa mengambilnya dari channel lain.

Eko Languages

Eko Languages

Mirip mirip dengan Kendra’s Language School, ada berbagai konten berisi contoh percakapan dan pengucapan kata, frasa, dan kalimat bahasa Inggris yang di sini. Ini bisa membantumu mahir dalam listening dan speaking secara cepat, terutama untuk percakapan dasar.

Durasi video yang umumnya panjang di channel dengan lebih dari 4 juta subscriber  ini, membuatnya cocok kamu simak saat santai atau sebelum tidur. Selain bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar banyak bahasa lainnya di Eko Languages.

Ritueli Daeli

Ritueli Daeli

Ketimbang yang lainnya, subscriber channel Youtube belajar bahasa Inggris dari 0 ini memang belum terlalu banyak. Namun, ada satu kelebihan yang menarik dari channel ini, yakni materinya yang terstruktur. Ritueli Daeli menandai urutan materi lewat judul dan thumbnail konten-kontennya.

Bagi pemula, ini tentu sangat bermanfaat. Kamu jadi tak pusing harus mulai belajar dari video yang mana.

Little Baby Bum

Little Baby Bum

Mengajari anak-anak untuk mahir berbahasa Inggris sebaiknya tidak dengan paksaan. Jadi, kamu harus menggunakan cara-cara yang menyenangkan dan sesuai dengan keinginannya. Salah satu caranya, belajar sambil mengajak mereka bernyanyi.

Little Baby Bum memang bukan channel Youtube untuk anak belajar bahasa Inggris dengan konsep ‘belajar’. Kontennya berisi lagu-lagu dengan animasi lucu dan menarik.

Namun, ini bisa jadi sarana mengakrabkan anak dengan kosa kata bahasa Inggris. Kamu bisa menjelaskan arti kata dari berbagai part lagu yang mungkin membuat mereka penasaran.

Penutup

Meskipun belajar lewat Youtube bisa jadi pilihan, namun jelas ada berbagai kekurangan. Tanpa tutor yang secara langsung bisa berkomunikasi aktif, kamu mungkin akan merasa pusing jika menjumpai hal-hal yang tak kamu mengerti.

Maka, agar tujuan belajarmu lebih mudah tercapai, sebaiknya pertimbangkan mengambil kursus di Fun English Course. Kami memiliki berbagai program belajar yang bisa diikuti oleh berbagai kalangan dengan metode yang menyenangkan. Mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa.

Kalau kamu ragu Fun English Course tak lebih bagus dari channel Youtube belajar bahasa Inggris, kamu bisa coba ikut kelas trial dulu. Gratis lho! Kalau cocok, kamu bisa lanjut sampai jago!

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code