Belajar Bahasa Inggris untuk SD dengan Kurikulum Internasional

12 Desember 2022 / laskarseo

Mencari tempat bimbingan belajar bahasa Inggris untuk SD perlu dilakukan secara cermat. Sebagai orang tua, jangan sampai kamu salah pilih. Tempat kursus yang nyaman dengan kurikulum yang menyenangkan tentu akan lebih disukai si kecil. Dengan itu, kemampuan berbahasanya dapat meningkat lebih cepat.

Bahasa Inggris di era ini sudah menjadi kebutuhan pokok untuk menghadapi perkembangan global. Maka, skill berbahasa Inggris sangat penting untuk dimiliki. Namun, kemampuan ini tidak bisa dipelajari dalam waktu yang singkat. Untuk itu, mempelajari Bahasa Inggris perlu dikenalkan sejak dini.  

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris untuk SD Sejak Dini

Di era perkembangan dunia yang semakin modern ini, skill bahasa Inggris menjadi salah satu kebutuhan penting. Komunikasi menjadi jalan pembuka dalam kelancaran segala aktivitas. Maka dari itu, mempelajarinya perlu dilakukan sejak dini agar semakin terbiasa.

Kemampuan berbahasa Inggris untuk anak bukan hanya dimaksudkan sebagai penunjang kebutuhan akademik saja. Kemampuan ini juga akan memberikan manfaat untuk anak dalam jangka waktu yang panjang. 

  • Membangun Rasa ‘Penasaran’

Secara alami, anak memiliki insting rasa ‘penasaran’ akan suatu hal baru. Di masa-masa inilah kamu bisa memanfaatkan momen untuk mengenalkan Bahasa Inggris kepada anak. Tapi, pemilihan tempat belajar Bahasa Inggris untuk SD tentu perlu disesuaikan dengan tahapan perkembangan anak, agar hasilnya optimal.

Belajar Bahasa Inggris untuk SD

Menurut seorang ahli bahasa, Lannebergs, otak pada usia kanak-kanak masih mengalami flexibility dan Plasticity. Hal ini membuat masa kanak-kanak lebih mudah untuk dijalani dibanding dengan kehidupan di masa lain. 

  • Golden Age

Golden age biasa diartikan sebagai masa emas atau masa kritis seorang anak di masa pertumbuhannya. Masa ini berlangsung pada usia 0 sampai dengan 6 tahun. Di masa perkembangan ini kamu akan melihat pertumbuhan yang pesat pada seorang anak. Oleh karena itu, perhatian yang cukup sangat dibutuhkan.

Salah satu cara memberikan perhatian kepada anak adalah dengan menyediakan fasilitas pembelajaran terbaik. Misalnya kamu ingin membentuk kecerdasan berbahasa pada anak, maka pilih tempat belajar yang profesional dan menyediakan kurikulum yang cocok untuk setiap tahapan usia anak.

  • Belajar Serasa Bermain

Masa kanak-kanak adalah masanya bermain. Pada masa ini seorang anak perlu mendapatkan media hiburan berbasis edukasi. Jika kamu sedang mempersiapkan aktivitas tambahan untuk anak, pilihlah kegiatan yang disesuaikan dengan dunia anak. Artinya tidak ada paksaan dalam prosesnya.

Anak akan mudah bosan jika proses belajar dilakukan dengan cara yang kaku. Maka, kamu perlu memilih tempat Belajar Bahasa Inggris untuk SD yang menyenangkan agar anak bisa nyaman menjalaninya. Fun English Course menyediakan kelas Bahasa Inggris dengan kurikulum khusus.

Bagaimana Cara Mengajar Bahasa Inggris untuk Anak SD?

Mengajar Bahasa Inggris untuk anak SD memiliki tantangannya tersendiri. Anak-anak pasti menyukai sistem pembelajaran yang menyenangkan. Sehingga rasanya seperti bermain sambil belajar. Untuk itu, mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak memerlukan perhatian lebih.

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, masa golden age pada anak menjadi masa paling kritis dalam fase pertumbuhan anak. Kamu perlu memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, karena daya serap informasi di masa ini cenderung lebih besar. Di bawah ini akan kami berikan tips mengajar Bahasa Inggris untuk anak.

  • Jadikan Sebagai Kegiatan Menyenangkan

Membuat anak bisa fokus mempelajari sesuatu menjadi hal yang gampang-gampang sulit. Apalagi membuat anak senang dan penasaran. Untuk itu, membuat proses belajar menjadi hal yang menyenangkan jadi cara yang tepat. Dengan ini, anak akan senang dan tertarik mempelajari hal tersebut.

Beberapa contoh permainan yang dapat kamu berikan, misalnya tebak kata, tebak gambar, atau permainan kartu gambar. Atau bisa juga dengan permainan scramble dan menonton film berbahasa Inggris. Anak akan lebih mudah untuk mengingat jika ia nyaman dan tertarik dengan kegiatan tersebut.

  • Rutin Berbahasa Inggris 

Cara kedua yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan merutinkan berbahasa Inggris dalam setiap kegiatan. Jika dilakukan dengan cara ini, artinya kamu juga perlu membiasakan diri menggunakan Bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari. Metode ini bisa dilakukan dengan menyisihkan waktu khusus.

Hal yang harus kamu perhatikan adalah membuat suasana yang menyenangkan agar anak tidak mudah bosan. Jangan sampai ada paksaan yang membuat minat anak menurun. Kamu bisa memulainya dengan menggunakan kata-kata atau kalimat dasar dalam percakapan sehari-hari ke dalam Bahasa Inggris.

  • Lupakan Sedikit tentang Grammar

Aturan yang kaku terkadang membuat seseorang kesulitan untuk mulai belajar Bahasa Inggris. Hal ini juga berlaku kepada anak. Satu hal pertama yang perlu dibentuk adalah membangun keberanian seorang anak untuk mulai berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Kamu tidak perlu buru-buru membenarkan tata kalimat yang diungkapkan anak. hal yang terpenting dalam proses ini adalah mempertahankan keberanian anak dan memperbanyak vocabulary. Suasana yang mendukung akan membuat anak merasa nyaman dan tidak kehilangan minat untuk terus belajar.

Tempat Kursus Belajar Bahasa Inggris untuk SD Terbaik

Berdasarkan pemaparan informasi di atas, mengajarkan Bahasa Inggris kepada anak membutuhkan keahlian khusus. Jika salah penanganan, maka minat anak untuk belajar sangat rentan menurun. Dibutuhkan tenaga ahli yang profesional untuk bisa menerapkan pembelajaran yang baik untuk anak.

Fun English Course menyediakan kursus Bahasa Inggris untuk anak usia Sekolah Dasar (kelas 1-6). Program yang dijalankan dirancang khusus untuk membentuk fondasi yang kuat dalam penguasaan Bahasa Inggris. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan speaking, writing, dan reading.

Kenapa kamu perlu memilih Fun English Course?

  • English Fluency

Fasih dalam berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris menjadi salah satu tujuan utama. Fun English Course akan membantu anak dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris. Sehingga, anak bisa lancar dan fasih menggunakan Bahasa Inggris.

  • Best Practice Method

Kurikulum yang dirancang didasarkan pada standar internasional. Best practice method menjadi metode yang kami pilih untuk memberikan pengajaran kepada anak. kamu tak perlu khawatir lagi, karena sistem belajarnya sudah disesuaikan dengan usia anak.

  • Interactive Activities

Kegiatan belajar yang dilaksanakan bersifat interaktif dan menyenangkan. Dengan ini, anak tidak akan mudah merasa bosan. Aktivitas yang dilakukan dikemas secara menarik dengan metode yang mudah dipahami.

  • High Qualified Instructors

Di sini kamu tak perlu khawatir akan kredibilitas pengajar. Kami sudah memilih pengajar-pengajar berpengalaman dan profesional dengan tingkat kualifikasi yang tinggi. Sehingga proses belajar dapat dilaksanakan oleh orang yang tepat.

  • Affordable Prices

Tempat kursus Bahasa Inggris biasanya identik dengan biayanya yang tinggi. Tapi di sini kamu tidak perlu khawatir, karena kami memberikan biaya yang terjangkau dengan kualitas belajar-mengajar yang terjamin.

Kamu juga bisa memperoleh keuntungan lain dengan Belajar Bahasa Inggris untuk Anak SD di Fun English Course. Kamu pasti tidak akan melewatkan tempat kursus dengan proses belajar menyenangkan ditambah dengan biaya yang terjangkau. Info lebih lanjut kunjungi laman hompage website kami.   

Book Now

Open chat
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu ?