Sudah Tahu Bahasa Inggrisnya Belajar di Kelas?

7 Oktober 2022 / laskarseo

Perkembangan teknologi yang pesat, memudahkan manusia untuk mengakses informasi dari mana saja. Kemudahan tersebut tentu harus dimanfaatkan untuk hal yang positif. Salah satunya yaitu digunakan untuk belajar bahasa Inggris. Maka, Fun English Course mau ngajakin kamu untuk belajar bahasa Inggris bareng, nih!  Kali ini kami akan membahas tentang bahasa Inggrisnya Belajar di Kelas. Apakah kamu sudah tahu?

Sebelum belajar lebih jauh, jangan lupa untuk siapin catatan, ya! Supaya pembahasan ini lebih mudah kamu dipahami. By the way, tahukah kamu kalau kalimat “belajar di kelas” itu memiliki bahasa Inggris yang berbeda-beda, tergantung fungsi kalimatnya. Hah, maksudnya gimana tuh? Yuk, simak penjelasan berikut!

Apa Bahasa Inggrisnya Belajar di Kelas?

Pada kalimat “belajar di kelas” terdapat sebuah preposisi, yaitu “di”. Definisi dari preposisi itu sendiri adalah kata depan yang terletak sebelum kata benda atau pronomina pada sebuah kalimat. Preposisi dalam bahasa Inggris terdiri dari preposition of direction, preposition of time, dan preposition of place. 

Nah, kalau “belajar di kelas” ini termasuk ke dalam jenis preposition of place. Sebab, “belajar di kelas” mengandung kata depan diikuti dengan kata benda yang menunjukkan keterangan tempat. Sebelum mengetahui bahasa Inggrisnya belajar di kelas, yuk pelajari tentang preposition of place supaya lebih paham. Preposition of place terdiri dari beberapa macam, antara lain:

  • Preposisi “At”

Sudah tak asing lagi dengan kata “at” bukan? Kata “at” biasa digunakan untuk menunjukkan alamat, tempat terbuka, nama daerah, atau tempat saat sedang perjalanan seperti at Pemuda street, at the park, at the garden, at a house near supermarket, etc. 

  • Preposisi “In”

Selain itu, ada juga preposition of place lainnya, yaitu “in”. Kegunaannya hampir sama dengan preposisi “at”. Preposisi “in” digunakan untuk menunjukkan tempat umum, tempat tertutup, nama desa, kota, maupun negara. Misalnya in the supermarket, in the restaurant, in Amerika, etc.

Sudah Tahu Bahasa Inggrisnya Belajar di Kelas

  • Preposisi “On”

Preposisi yang ketiga, yaitu “on”. Berbeda dengan kedua preposisi di atas, “on” digunakan untuk menunjukkan letak suatu benda. Preposisi “on” juga memiliki arti “di atas”. Misal on the table, on the roof, on the boat, etc.

Apabila dilihat dari ketiga preposisi di atas, maka kalimat “belajar di kelas” mengandung preposition of place “in”. Mengapa? Karena kata “di kelas” merupakan preposisi yang menunjukkan tempat yang tertutup, yaitu “kelas”. Jadi, apa bahasa Inggrisnya belajar di kelas? Yuk, simak berbagai penggunaan kalimat “belajar di kelas” berikut!

  • Yasmin belajar di kelas 4 di Sekolah Internasional (Yasmin studies in grade 4 at International School).
  • Papan tulis adalah sebuah barang yang digunakan untuk belajar di kelas (The blackboard is an item used for learning in class).
  • Aku akan belajar di kelas (I will study in class).
  • Belajar di kelas adalah tugas utama seorang murid (Learning in class is the main task of a student).

Selain itu, “belajar di kelas” juga dapat digunakan pada beberapa kalimat berikut:

  • Baginya, hanya belajar di kelas saja belum cukup (For him, classroom learning just is not enough).
  • Saya sedang belajar di perpustakaan, sedangkan dia sedang belajar di kelas (I’m studying in library while she’s in class).
  • Waktu belajar di kelas per minggu adalah 20 jam (Class time per weeks is 20 house).

Ingin Belajar Bahasa Inggris yang Menyenangkan? Kenapa Tidak!

Apakah kamu merasa kurang puas jika hanya belajar online tanpa mentor? Jika iya, Fun English Course datang sebagai solusi untuk kamu. Kami adalah tempat kursus belajar bahasa Inggris yang menyuguhkan metode pembelajaran yang menyenangkan. Dengan metode belajar yang dikemas dalam aktivitas yang menarik, membuat belajar bahasa Inggris menjadi mudah dipahami.

Fun English Course memiliki pengajar yang profesional dan berpengalaman. Beberapa dari mereka mempunyai pengalaman bekerja di luar negeri dan pernah mendapatkan penghargaan. Dengan senang hati, para pengajar akan membantu kamu untuk belajar bahasa Inggris dengan menyenangkan. Jadi, kamu tak perlu khawatir dapat guru bahasa Inggris yang galak dan killer, ya!

Selain itu, Fun English Course juga menyediakan berbagai pilihan program kelas untuk segala usia. Ada kelas bahasa Inggris untuk PAUD, TK, SD, SMP, SMA, bahkan karyawan. Jika kamu tertarik, silahkan kunjungi website Fun English Course untuk informasi lebih lanjut. Belajar bahasa Inggris menyenangkan? Kenapa tidak!

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code