Bagaimana Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula? Ini Dia Caranya

30 Mei 2022 / laskarseo

Terdapat beberapa cara yang bisa diterapkan oleh pemula untuk mempelajari bahasa Inggris. Salah satunya dengan join kursus bahasa Inggris online di Fun English Course. Sebelum itu, yuk simak cara belajar bahasa Inggris untuk pemula berikut ini.

Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Berdasarkan hasil studi Annals of Neurology menunjukkan bahwa orang yang mahir dalam dua bahasa memiliki kemampuan yang lebih baik dalam memperhatikan dan memiliki konsentrasi yang lebih baik dibandingkan dengan orang hanya berbicara satu bahasa.

Agar bahasa Inggris kamu semakin jago, yuk terapkan beberapa cara belajar bahasa Inggris berikut ini.

Ubah Bahasa Gadget

Mengubah bahasa Gadget menjadi bahasa Inggris tentunya akan membantumu membiasakan diri dengan kosakata yang ada pada Gadget. Dengan begitu, sedikit demi sedikit kamu bisa lebih memahami makna dari kosa kata yang biasa kamu temui di Gadgetmu.

Kamu juga akan mengetahui bagaimana penulisan hari, tanggal dan tahun dalam bahasa Inggris. Kalau kamu belum sadar dengan perbedaan ini, cobalah setting bahasa Gadget kamu saat ini menjadi bahasa Inggris.

Membeli Buku Bahasa Inggris 

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk belajar bahasa Inggris adalah dengan membeli buku bahasa Inggris. Jangan langsung membeli buku bahasa Inggris yang berisi materi atau informasi yang berat ya. Cobalah untuk membeli buku cerita atau novel terlebih dahulu.

Bagaimana Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Dengan membeli novel bahasa Inggris, kamu akan menemukan kosa kata bahasa Inggris dasar yang bisa kamu gunakan juga di kehidupan sehari-hari. Jika kamu menemukan kosa kata yang sulit dipahami, kamu bisa mencarinya di kamus bahasa Inggris yang kini sudah banyak tersedia di Playstore dan Appstore. Wah, belajar bahasa Inggris kini bisa dilakukan dengan mudah dan praktis ya.

Ikuti Kursus Bahasa Inggris Online

Mengikuti kursus bahasa Inggris online menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang tengah fokus belajar bahasa Inggris atau mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian TOEFL atau TOEIC. Dengan mengikuti kursus ini, kamu akan dibimbing langsung oleh tutor yang berpengalaman. selain itu, kamu juga akan dibekali tips mudah mempelajari bahasa Inggris dengan mudah dan cepat.

Terlebih, kini terdapat lembaga kursus bahasa Inggris seperti Fun English Course yang mempekerjakan native speaker secara langsung untuk membantu siswanya belajar bahasa dengan baik dan benar. 

Rajin Berlatih Berbicara dalam Bahasa Inggris 

Kamu pastinya tidak mau kan ditertawakan oleh orang asing karena menggunakan bahasa baku saat sedang berkenalan kan?  

Untuk itu, kamu harus melatih skill berbicara bahasa Inggris dengan rutin. Tak hanya itu saja, kamu juga harus mengetahui kosa kata apa yang sebaiknya digunakan untuk berkomunikasi di kehidupan sehari-hari dan saat sedang melakukan diskusi.

Sama seperti bahasa Indonesia, bahasa Inggris juga memiliki bahasa slang (tidak baku) dan bahasa baku. Jadi, kamu harus bisa membedakannya penggunaan kedua bahasa ini ya.

Jika kamu merasa informasi ini juga bermanfaat untuk teman, sahabat dan kerabatmu. Bagikan segera informasi penting ini dengan menekan menu “share” agar semakin banyak orang yang bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah.

Ingin skill bahasa Inggrismu meningkat?

Yuk cari tahu penggunaan bahasa inggris yang tepat bersama Fun English Course. Jika kamu tertarik mengikuti kursus bahasa Inggris online yang diajari langsung oleh native speaker, segera hubungi kami

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code