Bagaimana Cara Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak?

23 Mei 2022 / laskarseo

Kini belajar hal apapun bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun dengan mudah, apalagi belajar bahasa Inggris. Meski banyak tersedia lembaga kursus bahasa Inggris yang mengadakan pembelajaran bahasa Inggris secara langsung di ruang kelas, namun kini kamu juga bisa belajar bahasa Inggris secara otodidak di rumah via online.  Lalu, bagaimana cara belajar bahasa Inggris secara otodidak?

Di era digitalisasi seperti sekarang ini hampir semua kegiatan bisa dilakukan dengan online terutama belajar bahasa Inggris. Kalau kamu ingin belajar bahasa Inggris secara otodidak, yuk simak tips lengkapnya dibawah ini.

Cara Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak

Dengan menguasai bahasa Inggris, maka kamu bisa mempelajari bahasa asing lainnya dengan mudah. Kamu juga bisa meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di sekolah atau Universitas luar negeri yang bergengsi hingga bisa berkarir di kancah Internasional.

Untuk itu, kali ini Fun English Course akan membagikan tips belajar bahasa Inggris secara otodidak untuk kamu agar bisa jago bahasa Inggris meski hanya belajar sendiri di rumah.

Pelajari Kosakata Dasar

Hal pertama yang dilakukan dalam mempelajari bahasa asing pasti diawali dengan mempelajari kosakata. Sebelum kamu belajar bahasa Inggris, coba mulai untuk mencatat kosakata dasar yang ada di kehidupan sehari-hari.

Setelah itu, coba pelajari pelafalan yang benar dan menulisnya dibawah kosakata yang sudah kamu catat sebelumnya. Kemudian, cobalah untuk rutin menyebut barang atau sesuatu yang ada di sekelilingmu menggunakan bahasa Inggris.

Dengarkan Musik Berbahasa Inggris

Musik merupakan salah satu sarana belajar yang mengasyikkan. Kamu bisa belajar bahasa Inggris melalui musik yang liriknya menggunakan bahasa Inggris.

Bagaimana Cara Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak

Dengan menulis lirik lagu berbahasa Inggris, kamu bisa mengerti isi lagu tersebut dan mengetahui bagaimana pelafalan kata dalam bahasa Inggris yang benar dengan mudah. Setelah itu, jangan lupa untuk menandai kosakata yang sulit.  

Tonton Film Berbahasa Inggris

Selain mendengarkan musik, kamu juga bisa belajar bahasa Inggris dengan menonton film. Tentu saja film yang harus kamu tonton adalah film yang menggunakan dialog bahasa Inggris.

Kamu bisa memulainya dengan memilih film yang menggunakan subtitle bahasa Inggris untuk mengetahui kata per kata yang diucapkan tokoh dalam film tersebut. Jika sudah mulai terbiasa, coba tonton film tanpa subtitle. 

Ikuti Kelas Belajar Bahasa Inggris Online

Untuk meningkatkan skill bahasa Inggris, kamu perlu join kelas bahasa Inggris. Hal ini dilakukan supaya kamu bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dengan baik.

Jika memungkinkan, cobalah untuk mengikuti kelas bahasa Inggris yang diajarkan oleh native speaker secara langsung agar skill bahasa Inggris kamu nantinya bisa setara dengan penutur asli bahasa Inggris pada umumnya.

Kamu bisa belajar bahasa Inggris bersama native speaker secara langsung maupun via online dengan join kelas bahasa Inggris di Fun English Course. Wah, kesempatan emas nih. Kapan lagi bisa belajar bahasa Inggris dengan langsung dari ahlinya.

Kursus bahasa Inggris Online di Fun English Course

Sebenarnya kelas bahasa Inggris yang ada di Fun English tidak hanya disediakan via online saja, kamu juga bisa join kursus bahasa Inggris secara offline di ruang kelas. Paket kursus yang disediakan juga sangat lengkap, mulai dari kelas rendah hingga dewasa.

Jika kamu tertarik join kursus bahasa Inggris di Fun English, langsung saja hubungi admin kami.

5/5 - (1 vote)