Apa Itu Kosakata dalam Bahasa Inggris?

22 Mei 2022 / laskarseo

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang wajib dipelajari dan dikuasai oleh seluruh manusia di muka bumi. Dengan menguasai bahasa global ini, seseorang bisa berkomunikasi dengan siapapun dan dari belahan dunia manapun. Jadi, urgensi untuk belajar bahasa Inggris sejak dini memang sangat tinggi. 

Salah satu komponen yang harus dipelajari apabila ingin memperdalam kemampuan berbahasa Inggris yaitu kosakata. Apa itu kosakata dalam bahasa Inggris? Pentingkah untuk menghafalkan kosakata dalam bahasa Inggris? 

Inilah informasi selengkapnya!

Kosakata dalam Bahasa Inggris

Kosakata dalam bahasa Indonesia digunakan untuk menyusun sebuah kalimat, bahkan paragraf. Sama halnya dengan dalam bahasa Indonesia, fungsi dari kosakata dalam bahasa Inggris pun juga sangat penting. Tanpa adanya kemampuan dalam memahami kosakata berbahasa Inggris, seseorang tidak mampu berkomunikasi dengan bahasa internasional tersebut. 

Kosakata dalam bahasa Inggris disebut juga dengan vocabulary. Bisa dibilang, kosakata = vocabulary, dan merupakan salah satu komponen dasar yang harus dipelajari apabila ingin memperdalam kemampuan berbahasa Inggris. Bahkan jika Anda ingin ikut kursus bahasa Inggris, Anda harus terlebih dahulu menghafalkan vocabulary terlebih dahulu agar bisa melangkah ke jenjang berikutnya. 

Apa itu kosakata dalam bahasa Inggris

Berikut ini beberapa jenis vcabulary dalam bahasa Inggris yang perlu kamu tahu : 

  1. Kata Ganti (Pronoun) : contohnya his, her, its, mine, yours
  2. Kata Kerja (Verb) : contohnya admire, agree, achieve, begin, believe, borrow
  3. Kata Sifat (Adjectives) : contohnya quiet, rotten, redy, stupid, pretty, ugly
  4. Kata Benda (Noun) : contohnya action, advice, air, glass, table, ring
  5. Kata Tanya (Question Words) : contohnya what, when, where, why, who, how
  6. Kata Keterangan : contohnya anyway, certainly, basically, currently, deeply
  7. Kata Depan : contohnya from, with, despite, concerning, upon

Itulah beberapa jenis kosakata dalam bahasa Inggris beserta contohnya yang bisa kami beritahukan padamu. Masih ada ribuan, atau bahkan lebih, kosakata dalam bahasa Inggris yang harus dipelajari sejak dini jika kamu ingin mempertajam kemampuan berbahasa Inggris. 

Bila ingin memperdalam pemahaman kosakata dalam bahasa Inggris, seringlah membuka kamus bahasa Inggris yang dijual oleh toko-toko buku pendidikan. Kamus pasti memuat jutaan kosakata yang bisa dipelajari dan dihafalkan setiap harinya. Semakin banyak perbendaharaan kosakata yang kamu miliki, maka akan semakin banyak mahir pula dirimu mempraktekkan komunikasi berbahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari. 

Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik

Apabila ingin lancar berbahasa Inggris tanpa terbata-bata, pastikan untuk ikut kursus di tempat terbaik. Fun English Course menjadi jawaban bagimu yang sedang ingin bergabung dengan kelas english academy yang paling berkualitas. 

Fun English Course berpusat di daerah Jakarta, dan merupakan salah satu tempat kursus bahasa Inggris paling recommended bagi para calon peserta didik. Apabila kamu ingin bergabung dengan kelas yang kami fasilitasi, pastikan untuk menghubungi admin Fun English Course sekarang juga. 

Tempat kami menyediakan fasilitas belajar yang memadai bagi siapapun yang ingin bergabung bersama Fun English Course. Terdapat berbagai program yang bisa kamu pilih sesuai dengan tingkat kemampuan bahasa Inggris sekarang ini dan tingkatan kemampuan yang ingin dicapai. 

Kami menerima peserta didik yang berasal dari kalangan anak SD hingga mahasiswa dan berasal dari kalangan umum. Perluas relasi di tempat kami, sekaligus perdalam bahasa Inggrismu di sini. Jadi, tunggu apalagi?

Daftar Fun English Course sekarang untuk memperdalam pengetahuan terkait vocabulary dalam bahasa Inggris!

5/5 - (1 vote)