Apa Yang Dimaksud Dengan United Kingdom

22 Agustus 2022 / laskarseo

Pernahkah kamu mendengar istilah United Kingdom? Namun, masih belum mengetahui apa yang dimaksud dengan United Kingdom ini? Nah, artikel ini sangat cocok buat kamu karena kami akan membahas secara lebih lanjut.

Dalam artikel ini, kami juga akan membagikan informasi lengkap mengenai United Kingdom sekaligus apa yang menjadi daya Tarik tersendiri.

Apa Yang Dimaksud Dengan United Kingdom?

Secara umum, United Kingdom atau UK dikenal dengan nama Britania Raya atau Inggris Raya. Ini merupakan negara berdaulat yang ada di benua Eropa. 

Britania Raya termasuk negara kepulauan, terdiri dari pulau Britania Raya, pulau Irlandia di bagian timur laut dan pulau kecil lainnya. 

Britania Raya merupakan negara kesatuan di bawah monarki konstitusional dan sistem parlementer. Pemerintahan Britania Raya berada di ibu kota London. Negara yang berkedaulatan Britania Raya meliputi Inggris, Irlandia Utara, Skotlandia, dan Wales.

Britania Raya juga menduduki salah satu wilayah maju di dunia yaitu dengan perekonomian terbesar menurut PDB. Selain itu, wilayah ini termasuk negara industri pertama di dunia. Bahkan, hingga saat ini wilayah ini masih memiliki kekuatan besar terutama di bidang ekonomi, budaya, militer, sains, dan politik.

Yang Dimaksud Dengan United Kingdom

Destinasi Wisata Populer di UK

United Kingdom dikenal memiliki berbagai destinasi wisata populer yang sangat menakjubkan. Rugi jika kamu pergi ke UK tapi tidak berkunjung ke tempat populer tersebut.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata yang tak boleh kamu lewatkan:

  • Big Ben

Big Ben merupakan tempat wajib yang harus kamu kunjungi saat berada di Inggris (UK). Banyak orang menyebutnya dengan nama Menara Jam London. Menara ini memiliki ketinggian hingga seratus meter dan dirancang oleh Augustus Pugin.

Menara Jam London ini termasuk tempat populer yang tak pernah sepi pengunjung. Baik wisatawan maupun warga local sangat menyukai tempat ini. Bahkan, dijadikan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

  • London Eye

Berikutnya, ada London Eye atau merupakan kincir angin raksasa. Tempat ini menjadi salah satu yang wajib kamu kunjungi jika ingin melihat pemandangan kota London dari atas.

Kamu tak akan menyesal saat menaiki kincir angin raksasa ini. Bahkan, momen mengesankan ini bisa kamu abadikan melalui foto atau video estetik. Tertarik  untuk mencobanya?

  • Stonehenge

Jika kamu termasuk orang yang menyukai sejarah, berkunjung ke Stonehenge sangatlah tepat. Ini merupakan situs Neolitikum yang menarik untuk dikunjungi. Di tempat ini terdapat kumpulan batu yang sudah berdiri sejak ribuan tahun lalu sebelum masehi. 

Selain itu, di sekeliling tempat ini terdapat tempat pemakaman dan monument Neolitik, serta sudah dijadikan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

  • Loch Ness

Tempat wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Loch Ness. Ini merupakan danau seluas 30 meter yang dikenal dengan cerita monster yang Bernama Nessie.

Selain pergi ke Loch Ness, kamu juga bisa pergi ke dataran tinggi Skotlandia, yang merupakan tempat dengan pegunungan hijau dan latar belakang yang menarik. Kamu bisa bersepeda maupun mendaki di wilayah ini.

  • Kastil Windsor

Kastil Windsor adalah tempat yang wajib kamu kunjungi berikutnya. Kastil ini adalah salah satu tempat tinggal kerajaan Inggris, yaitu Ratu Elizabeth dan Pangeran Phillip.

Lokasi kastil Windsor ini berada di Berkshire dan dibangun sejak abad ke-11. Bahkan, kastil ini juga menjadi tempat berkunjungnya beberapa tokoh politik seperti Barack Obama.

Kini pastinya kamu juga sudah paham apa yang dimaksud dengan United Kingdom dan berbagai wisata populer yang wajib kamu coba. Yuk, liburan ke UK sekarang juga!

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code