Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Online

Lembaga kursus adalah suatu lembaga yang berorientasi profit dan memiliki tujuan mulia di bidang pengajaran bahasa Inggris bagi para peserta yang mendaftar. Jenis dari lembaga kursus sangat beragam, dan salah satunya yaitu lembaga kursus bahasa Inggris. 

Tempat kursus bahasa Inggris menjadi salah satu tempat untuk belajar bahasa internasional baik secara online maupun offline. Di sekitarmu, pasti sudah ada banyak tempat kursus bahasa Inggris online yang menyediakan fasilitas belajar bahasa Inggris melalui modul-modul yang dirancang dengan basis kurikulum nasional maupun internasional. 

Ikut kursus menjadi jawaban bagi kamu yang masih bertanya-tanya bagaimana cara belajar bahasa Inggris dari nol tanpa harus survive sendirian. Bagi kamu yang ingin ikut kursus bahasa Inggris, pastikan untuk baca artikel rekomendasi dari kami berikut.

Manfaat Kursus Bahasa Inggris Online

Belajar bahasa Inggris di sekolah memang lebih praktis dan tidak menghabiskan biaya. Namun, ternyata banyak yang merasa bahwa kelas pembelajaran bahasa Inggris di sekolah kurang efektif jika dibandingkan dengan ikut kursus di luar sekolah (kursus eksternal). 

Dan memang, banyak sekali perbedaan yang ditunjukkan oleh tenaga pengajar bahasa Inggris di sekolah maupun kampus dengan yang menawarkan jasanya di tempat kursus. Contohnya : 

  1. Tutor di tempat kursus lebih mendedikasikan diri dalam hal pengajaran bahasa Inggris jika dibandingkan di sekolah.
  2. Tutor di tempat kursus dibayar per jam apabila menawarkan jasanya di platform kursus terbuka, dan ada juga yang dibayar per bulan jika bekerja di suatu lembaga kursus. Berbeda dengan pengajar bahasa Inggris yang digaji per bulan dari sekolah atau kampus masing-masing. 
  3. Tutor di tempat kursus cenderung memiliki lisensi yang lebih unggul dibandingkan dengan guru bahasa Inggris di sekolah atau kampus. Sehingga dari segi materi dan pengajaran, mereka lebih unggul. 

Itu adalah beberapa contoh perbedaan tutor bahasa Inggris di sekolah maupun di tempat kursus yang perlu kamu tahu. Yang pasti, ikut kursus bahasa terutama yang sistem belajarnya secara online sangat direkomendasikan bagi kamu. 

Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Online

 

Sebab, dengan ikut kursus kamu akan mendapatkan manfaat sebagai berikut : 

  • Bisa belajar dari tutor terbaik 

Ketika kamu ikut kursus, nantinya bisa belajar dari tutor terbaik yang lisensinya sesuai dengan bidang pengajarannya. Tempat kursus pasti ingin menjaga reputasi lembaga mereka dengan mempekerjakan tutor yang memang berpengalaman dan profesional. 

  • Bisa belajar dengan harga ekonomis

Berikutnya, kamu juga bisa belajar bahasa Inggris dengan biaya yang lebih ekonomis dan diminimalisir bila ikut kursus bahasa secara online. Walaupun fasilitas yang diberikan sama kualitasnya, sekarang ini kursus online banyak ditawarkan dengan harga tak terlalu mahal, lho. 

  • Dapat skor tinggi 

Banyak peserta kursus yang daftar les dengan tujuan mendapatkan skor tinggi pada tes English Proficiency seperti TOEFL dan IELTS. Bahkan, beberapa tempat kursus khusus sengaja menyediakan kelas online dengan fasilitas pendampingan intensif bagi para peserta yang akan menghadapi tes sertifikasi bahasa Inggris. 

  • Belajar dengan lebih disiplin 

Belajar di tempat kursus secara online maupun offline bisa meningkatkan minat belajar. Sebab, para peserta kursus akan merasa lebih semangat ketika mengikuti kelas yang suasananya cukup eksklusif. Dengan demikian, mereka bisa belajar dengan lebih disiplin nantinya. 

Berbagai manfaat tersebut bisa didapatkan oleh para peserta kursus bahasa Inggris secara online, lho. Jadi, jangan ragu untuk bergabung di tempat kursus pilihanmu, sehingga bisa cepat belajar bahasa Inggris dari nol dengan biaya yang cukup ekonomis. 

Kelebihan Kursus Bahasa Inggris Online

Sistem kursus online sudah banyak diterapkan oleh lembaga yang menyediakan fasilitas kursus di berbagai bidang, tak terkecuali bahasa Inggris. Sekarang ini, bisa kita temukan dengan mudah tempat kursus bahasa Inggris online di internet. 

Para peserta kursus biasanya berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, umum, hingga karyawan sekalipun. Mengapa banyak yang daftar kelas kursus online? 

Karena : 

  • Materinya bisa diakses dengan mudah dimanapun dan kapanpun peserta kursus berada. 
  • Bisa mengakses kelas privat sama seperti sistem kelas privat offline (tatap muka). 
  • Bisa mendapatkan modul pembelajaran berbasis kurikulum internasional yang biasa didapatkan oleh peserta kursus offline. 
  • Platform yang digunakan untuk menyelenggarakan kelas offline sangat beragam. 
  • Proses pendaftarannya mudah dan bisa dilakukan secara online juga melalui internet. 
  • Proses pembayaran biaya kursus juga sangat simpel, yaitu hanya dengan transfer ke nomor rekening lembaga kursus dan mengkonfirmasi pembayaran kepada admin tempat kursus tersebut. 
  • Pilihan program yang disediakan oleh penyedia tempat kursus juga sangat beragam, dan bisa dipilih sesuai dengan basic kemampuan peserta dan kebutuhan peserta kursus. 

Segudang kelebihan tempat kursus online tersebut menyebabkan banyak peserta kursus bahasa Inggris yang berminat untuk ikut kelas online. Terutama jika peserta sekarang ini masih sibuk bekerja, sekolah atau kuliah, atau mengurus keluarga. 

Apa Saja yang Diajarkan?

Jangan ragu untuk belajar hal baru, terlebih terkait bahasa Inggris. Kami tahu jika pengaplikasian bahasa Inggris di negara kita dalam kehidupan sehari-hari masih minim sekali. Itulah mengapa kamu harus bergabung dengan lembaga kursus secepat mungkin. Sehingga minat belajarmu tidak akan putus karena dipatahkan oleh lingkungan sekitar. 

Ketika ikut kursus online, berbagai materi pelajaran berikut ini bisa kamu pelajari :

  • Speaking

Speaking adalah materi tingkat tinggi dalam bahasa Inggris. Seseorang yang mahir berbahasa Inggris pasti akan lebih mudah dimengerti daripada orang yang asal bicara tanpa mempedulikan grammar maupun vocabulary. Di tempat kursus online, nantinya kamu akan diajarkan bagaimana berbicara berbahasa Inggris dalam komunikasi secara langsung. 

  • Reading 

Berikutnya, keahlian yang diajarkan yaitu Reading atau membaca. Kemampuan reading mengandalkan skill kognitif yang harus terus menerus diasah dengan cara menelaah bacaan-bacaan dalam bahasa Inggris secara rutin. Biasanya, tes sertifikasi bahasa Inggris akan menyertakan bacaan dengan jumlah kata cukup panjang, yang biasanya perlu dipahami informasinya dalam waktu cukup singkat. 

  • Listening 

Kemampuan Listening adalah salah satu kemampuan yang akan terus menerus diasah di tempat kursus bahasa Inggris. Seseorang yang memiliki kemampuan Listening baik, pasti tidak akan kesulitan untuk menangkap informasi yang disampaikan secara lisan oleh orang lain menggunakan indera pendengarannya. Dan hal ini harus dilatih dalam jangka waktu cukup panjang. 

  • Writing

Yang terakhir, kemampuan Writing akan diajarkan di tempat kursus sehingga para peserta bisa menyusun naskah dalam bahasa Inggris tanpa mengalami logical fallacy atau kesalahan logika. Kemampuan menulis dalam bahasa Inggris memang harus terus menerus diperdalam, dan biasanya kemampuan ini diujikan pada tes sertifikasi English Proficiency. 

Ikut kursus online memang diperlukan bagi generasi masa kini dan masa depan. Karena persaingan global semakin ketat, dan kita harus terus menerus mengembangkan kemampuan agar nantinya bisa meraih cita-cita. 

Bagi kamu yang ingin ikut kursus bahasa Inggris online, disarankan untuk daftar langsung di tempat kami, yaitu Fun English Course. Fun English Course akan membantumu agar bisa mahir berbahasa Inggris walaupun tadinya kemampuanmu ‘nol besar’. Yuk, gabung dengan keluarga besar kami sekarang!

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code