Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Terbaik

Kemampuan berbahasa Inggris menjadi salah satu yang dibutuhkan dalam segala bidang, oleh sebab itu, penting bagi siapapun untuk mengembangkan skill Bahasa Inggris agar mampu bersaing di zaman modern seperti saat ini.

Salah satu cara terbaik untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris adalah dengan mengikuti kursus. Nah, agar kamu tidak kebingungan mencari tempat kursus Bahasa Inggris terbaik, kami akan memberikan informasi seputar rekomendasi tempat kursus Bahasa Inggris untuk kamu.

Kursus Bahasa Inggris Terbaik dan Alasan Harus Memilihnya

Saat ini memang banyak kita jumpai tempat kursus Bahasa Inggris di berbagai wilayah Indonesia. Namun dalam memilih tempat kursus Bahasa Inggris, sebaiknya kamu tidak sembarangan.

Memilih tempat kursus Bahasa Inggris yang terbaik akan menjamin kemampuan Bahasa Inggris kamu. Sebagaimana tempat kursus yang berkualitas akan membantu mempermudah dalam belajar Bahasa Inggris.

Selain itu, tempat kursus Bahasa Inggris berkualitas, akan menawarkan banyak program yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Bukan hanya itu, tempat kursus berkualitas, tentunya menyediakan pengajar-pengajar yang berkualitas dan berpengalaman pula serta dengan teknik mengajar yang kreatif dan interaktif.

Hal ini sangat menguntungkan bagi murid agar pembelajaran lebih menyenangkan dan materi yang disampaikan jadi mudah dicerna dan dipahami. Ingat teman-teman, jangan salah pilih tempat kursus Bahasa Inggris, ya!

Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Terbaik

Cara Memilih Tempat Kursus Terbaik

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memilih tempat kursus Bahasa Inggris. Hal ini perlu dilakukan agar hasil yang didapatkan sesuai harapan dan biaya yang dikeluarkan selama kursus tidak terbuang sia-sia. Berikut ini kami berikan tipsnya.

  • Periksa Level Pembelajaran yang Disediakan

Sebelum memilih, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu kemampuan bahasa Inggrismu ada di level mana saat ini. Hal ini dikarenakan, setiap level memiliki tingkat kesulitan dan tujuan pembelajaran yang berbeda. 

Berikut ini level-level kursus yang perlu kamu ketahui.

  • Level Dasar (Elementary to Intermediate)

Pada level dasar, pembelajaran berfokus pada pengetahuan dasar seperti writing, reading, listening dan speaking. Tingkat kesulitannya cukup rendah, materi yang diajarkan tidak berbeda jauh dari yang di sekolah, seperti pembahasan mengenai grammar, vocabulary, pronunciation dan percakapan-percakapan yang umum digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Kursus untuk level ini cocok untuk pelajar atau bagi kamu yang ingin mengingat kembali pengetahuan Bahasa Inggrismu yang lama tidak digunakan.

  • Level Profesional (Intermediate to Advanced)

Jika kamu ingin memperdalam kemampuan Bahasa Inggris sebagai penunjang karir, kamu bisa memanfaatkan program ini.

Level profesional cocok digunakan bagi kamu yang ingin mempelajari Bahasa Inggris tingkat lanjut. Misalnya kamu yang ingin meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari, mahasiswa yang ingin mempersiapkan wawancara kerja, atau kamu yang membutuhkan keterampilan Bahasa Inggris untuk bisnis.

Pada program kursus di level profesional, materi yang akan dipelajari berupa kosakata yang berkaitan dengan pekerjaan dan profesi yang kamu miliki.

Selain itu, dalam pembelajarannya juga akan dipelajari mengenai percakapan formal, membuat rencana bisnis, dan lainnya. Dimana bahan dan metode pembelajarannya dirancang sesuai praktik terbaik di bidang bisnis.

  • Cek Fleksibilitas Jadwal

Selain kursus, tentunya kamu juga memiliki kesibukan yang lain, bukan? Nah, kamu bisa mengecek kembali jadwal kursus yang tersedia. Sebisa mungkin pilihlah jadwal kursus yang tidak mengganggu kegiatanmu. Jangan sampai bentrok di antara keduanya.

  • Periksalah Ketersediaan Sertifikat

Mengetahui apakah di tempat kursus tersebut tersedia sertifikat atau tidak, itu menjadi salah satu hal yang penting. Pasalnya, sertifikat ini akan digunakan untuk menunjang karirmu.

Sertifikat keterampilan bahasa asing tentunya akan dapat meningkatkan peluang dalam mendapatkan pekerjaan impian.

  • Ketahui Metode Pembelajaran yang Disediakan

Dalam pembelajaran Bahasa Inggris, umumnya memiliki beberapa metode pembelajaran untuk menunjang potensi para peserta didik. Berikut ini beberapa metode tersebut.

  • Grammar Translation

Grammar translation digunakan sebagai salah satu metode pembelajaran bahasa Inggris dalam meningkatkan hafalan kosakata dan pemahaman grammar. Pada metode ini, reading dan writing merupakan keterampilan utama yang diperhatikan didalamnya.

Melalui metode ini, mampu mengembangkan keterampilan dan kemampuan dalam membaca, menulis, serta menerjemahkan literatur Bahasa Inggris.

  • Audio Lingual

Metode pengajaran ini menggunakan pattern practice, yaitu metode yang dilakukan dengan meniru dan mengingat materi yang dipelajari.

Dalam metode ini ditekankan bahwa bahasa adalah suara, bukan hanya teks. Oleh karena itu, metode audio lingual digunakan untuk melatih keterampilan speaking dan listening.

  • Direct Tutoring

Direct tutoring merupakan metode belajar Bahasa Inggris yang interaktif, dimana kita bisa berinteraksi langsung dengan pengajar untuk mendapatkan feedback yang dibutuhkan.

  • Pilihlah Tempat Kursus dengan Native Speaker

Tidak semua tempat les menyediakan pengajar asing atau native speaker. Keuntungan belajar di tempat kursus yang diajarkan oleh native speaker yaitu kamu bisa belajar langsung dari orang yang menggunakan bahasa tersebut, sehingga kamu terlatih untuk mendengarkan pelafalan Bahasa Inggris bukan hanya dalam bahasa formal tapi juga kata-kata slang dan informal.

  • Pilih Tempat Kursus yang Menyediakan Kelas Praktek

Tempat kursus Bahasa Inggris biasanya menyediakan tempat agar peserta bisa mempraktekkan kemampuan Bahasa Inggris yang sudah dipelajarinya. Kamu bisa memilih tempat kursus yang menyediakan kelas praktek, misalnya seperti praktek berbicara atau menulis.

Sebagaimana yang diketahui bahwa tujuan dari mengikuti kursus Bahasa Inggris yaitu untuk meningkatkan kemampuan berbicara.

Oleh sebab itu pilihlah tempat kursus Bahasa Inggris yang menyediakan pilihan kelas berbicara untuk mendukung kefasihan bahasa Inggrismu.

Rekomendasi Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik

Setelah membaca tips memilih tempat kursus Bahasa Inggris terbaik di atas, pasti kamu sedang kebingungan kan, dimana tempat kursus yang memenuhi kriteria terbaik?

Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, ada Fun English Course sebagai solusinya. Fun English Course memiliki berbagai jenis program dengan berbagai jenjang usia dan pendidikan, kamu bisa memilih dan menyesuaikannya dengan kebutuhan. 

Berikut ini program kursus Bahasa Inggris yang kami sediakan.

  • English For Children (Basic/ Elementary)

Kelas English for children ditujukan untuk siswa sekolah dasar yang merupakan program pendukung bagi anak untuk mengembangkan keterampilan Bahasa Inggris sejak dini.

  • English For Teens (Intermediate)

Kelas English For Teens ditujukan bagi siswa Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas, dimana program ini bertujuan untuk meningkatkan ketiga komponen bahasa, yaitu vocabulary, grammar, dan pronounciation.

  • English For Business (Intermediate to Advanced)

Program ini dirancang untuk karyawan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris untuk tingkat yang lebih tinggi. Kami menyediakan bahan dan metode pembelajaran yang terbaik sesuai bidang pengajaran untuk bisnis dan dengan kurikulum yang sesuai.

  • English For Conversation (Intermediate to Advanced)

Program ini dirancang agar peserta mampu berkomunikasi lebih baik dalam kegiatan sehari-hari.

  • Test Preparation (Intermediate to Advanced)

Bagi kamu yang sedang menyiapkan diri untuk kuliah maupun bekerja di luar negeri, kamu bisa mengambil program ini.

Pada program ini, peserta akan dibekali latihan-latihan sebelum mengikuti TOEFL atau IELTS sehingga mampu menghadapi tes tersebut dengan baik dan mendapatkan score yang diharapkan.

  • English Club (Frees Membership)

Program English Club ditujukan untuk memberikan English-speaking yang ramah, Fun English Course menyediakan program English Club untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Pada program ini, peserta akan dilatih kemampuan berbahasa Inggrisnya dengan berbagai metode, misalnya untuk anak-anak melalui story telling, singing, dan lainnya. Sedangkan untuk remaja dan dewasa salah satunya dengan praktek presentasi atau berbicara di depan umum.

Ada banyak sekali program-program yang Fun English Course sediakan yang bisa kamu manfaatkan untuk menunjang keterampilan berbahasa Inggrismu.

Fun English Course bisa jadi pilihan pertama bagi kamu yang sedang mencari tempat kursus Bahasa Inggris terbaik. Tunggu apa lagi? Ayo, segera bergabung dengan kami.

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code