Rahasia Anti Gagal Melatih Bahasa Inggris dengan Cara yang Menyenangkan

23 September 2022 / laskarseo

Pasti kamu sudah tahu bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan di seluruh penjuru dunia. Dengan memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, kamu dapat meningkatkan kualitas diri dan membuka peluang karir lebih luas. Menarik bukan? Jadi, kapan kah kamu berencana untuk melatih bahasa Inggris supaya lebih fasih?

Seiring berkembangnya zaman, persaingan di dunia kerja semakin ketat. Banyak perusahaan besar mulai mencari kandidat karyawan yang mampu berbahasa Inggris dengan baik.  Selain itu, kemampuan bahasa Inggris juga mempermudah kamu untuk menempuh pendidikan di luar negeri. Sebenarnya, belajar bahasa Inggris tidaklah sulit bagi kamu yang mempunyai tekad yang kuat.

Tips Sukses Melatih Bahasa Inggris

Jika kamu berpikir bahwa belajar bahasa Inggris itu menyeramkan dan membosankan, maka tebakan kamu salah! Faktanya, melatih bahasa Inggris dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan, loh. Ada beberapa cara untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, antara lain:

  • Membaca Buku Bahasa Inggris

Tips pertama yang harus kamu coba adalah dengan membaca buku berbahasa Inggris. Cara ini sangat ampuh untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu. Kamu bisa memulai dengan memberi tanda vocab, phrase, atau kata. Lalu catat di buku dan cari artinya. Hal ini dapat menambah jumlah kosakata bahasa Inggris yang kamu ketahui.

Kamu bisa memilih buku dengan topik apapun yang kamu sukai. Buku-buku berbahasa Inggris bisa kamu dapatkan di toko buku atau marketplace. Selain menambah kosakata bahasa Inggris, membaca buku juga dapat menambah pengetahuan. Tak hanya buku pengetahuan, novel atau komik bahasa Inggris juga bisa jadi pilihan yang tepat supaya tidak bosan.

  • Menonton Film Berbahasa Inggris

Bagi pecinta film, kamu bisa memulai belajar bahasa Inggris dengan menonton film kesukaanmu. Jangan hanya memperhatikan alur ceritanya saja, ya. Perhatikan juga setiap percakapan bahasa Inggris di dalam film tersebut. Jika masih kesulitan, kamu bisa menggunakan subtitle untuk mempermudah memahami kosakatanya.

Di dalam film, pasti terdapat kosakata baru yang diulang secara terus menerus. Pengulangan inilah yang akan membuatmu familiar dengan pengucapan dan penulisannya. Cara ini dinilai ampuh bagi orang-orang yang kesulitan belajar bahasa Inggris secara teori. Dengan cara ini, belajar bahasa Inggris terasa lebih menyenangkan.

Melatih Bahasa Inggris dengan Cara yang Menyenangkan

  • Mendengarkan Lagu Bahasa Inggris

Selain melalui buku dan film, melatih bahasa Inggris juga bisa dilakukan melalui mendengarkan lagu. Hmm, seru bukan? Mungkin cara ini terdengar sepele, tetapi terbukti efektif untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris. Mulailah belajar dengan memilih band atau penyanyi luar negeri favoritmu. Kemudian catat lirik lagu dan terjemahannya. 

Dengan mendengarkan lagu secara berulang-ulang, kamu dapat mempelajari pelafalan kosakata bahasa Inggris yang benar. Selain dengan cara mendengarkan, kamu juga dapat mencoba menulis ulang lirik lagu tersebut.  Hal ini dapat membantumu belajar penulisan kosakata bahasa Inggris yang tepat.

  • Ikut Kursus Bahasa Inggris di Fun English Course

Solusi terakhir melatih bahasa Inggris yang menyenangkan adalah dengan mengikuti kursus di Fun English Course. Fun English Course memberikan metode pembelajaran bahasa Inggris yang menarik dengan harga terjangkau. Selain itu, para pengajarnya pun profesional dan berpengalaman di bidangnya. Dijamin nggak bakal bosan belajar bahasa Inggris!

Fun Course Learning: Solusi Tepat Belajar Bahasa Inggris!

Dalam rangka ikut serta untuk mencerdaskan generasi muda, Fun English Course menyelenggarakan pembelajaran bahasa Inggris yang berkualitas dan harganya pun terjangkau. Kami merancang kegiatan belajar mengajar dengan aktivitas yang menarik dan mudah dipahami. Dengan begitu, para siswa akan merasa senang saat belajar bahasa Inggris.

Fun English Course menyediakan berbagai pilihan program yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari usia TK, dewasa, bahkan karyawan pun dapat mengikuti kursus bahasa Inggris di sini. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftarannya, silahkan kunjungi website Fun English Course!

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code