Lagu Anak Bahasa Inggris Terpopuler

19 Desember 2023 / laskarseo

Anak-anak usia dini tentu akan kesulitan jika diajak belajar secara serius dan hanya menggunakan media buku. Supaya anak tidak mudah bosan dan merasa senang saat belajar bahasa Inggris, Anda bisa menggunakan media lagu anak bahasa Inggris terpopuler.

Salah satu lagu berbahasa Inggris yang paling banyak dinyanyikan oleh anak-anak dari dulu sampai sekarang adalah Twinkle-twinkle little star. Nah kali ini kami akan memberikan rekomendasi berbagai lagu bahasa Inggris untuk anak yang efektif dan menyenangkan untuk belajar.

Rekomendasi Lagu Anak Bahasa Inggris Terpopuler

Belajar bahasa Inggris bisa dikatakan bukan hal mudah, Anda perlu menggunakan media dan cara mengajar yang tepat. Sebagai orang tua, Anda bisa mengajari anak dengan cara sederhana misalnya dengan bernyanyi. Lagu merupakan media belajar yang sangat cocok, terutama untuk anak usia di bawah 7 tahun.

Dengan menyanyikan lagu berbahasa Inggris secara berulang, anak akan belajar sedikit demi sedikit. Mulai dari menghafal liriknya, melatih pelafalan, bahkan memahami makna dari lagu. Berikut rekomendasi 10 lagu anak berbahasa Inggris terpopuler yang bisa Anda gunakan sebagai media belajar.

  • Twinkle Twinkle Little Star

Lagu yang satu ini sudah banyak dikenal oleh anak-anak sejak dulu karena lagunya yang menyenangkan dan mudah diingat. Twinkle Twinkle Little Star Sendiri merupakan lagu yang bercerita tentang bintang yang bersinar di langit. Selain nadanya yang mudah diikuti, lirik lagu ini juga cukup singkat.

  • Baby Shark

Baby Shark merupakan lagu anak dengan bahasa Inggris terpopuler yang viral di berbagai sosial media seperti Youtube, Instagram, Tiktok dan banyak lagi. Lagu ini memiliki lirik yang bercerita tentang keluarga ikan hiu. Karena liriknya yang hampir semua mirip, anak-anak bisa mengikuti lagu ini dengan mudah.

  • If You Happy and You Know It

Lagu anak dengan bahasa Inggris yang tidak kalah populer dan easy listening adalah If You Happy and You Know It. Lirik lagu ini mengajak anak untuk mengekspresikan dirinya dengan baik. 

Nantinya belajar akan jauh lebih menyenangkan jika Anda mengajak anak untuk mengikuti instruksi lagu. Misalnya ajak anak untuk tepuk tangan, menghentakkan kaki, dan banyak lagi.

  • London Bridge is Falling Down

Anda tentu sudah tidak asing dengan lagu berjudul London Bridge is Falling Down. Lirik lagu ini bercerita tentang kejadian runtuhnya jembatan London sampai akhirnya dibangun kembali. Selain sebagai media belajar bahasa Inggris, lagu ini juga mengajari anak untuk memiliki sifat pantang menyerah.

  • Que Sera Sera

Meskipun judulnya tidak berbahasa Inggris, tetapu Que Sera Sera adalah lagu berbahasa Inggris yang cocok untuk digunakan sebagai media belajar. Lagu ini menceritakan tentang kekhawatiran seorang anak akan masa depannya, tapi sang ibu senantiasa menenangkan perasaan sang anak.

  • You Are My Sunshine

You Are My Sunshine merupakan lagu bahasa Inggris yang dipopulerkan oleh Johnny Cash dan banyak dikenal pada abad 20. Lirik lagu ini sangat menyentuh hati yakni menggambarkan perasaan cinta yang besar dari seorang ibu untuk anaknya. Nada lagu ini juga sangat mudah diikuti loh.

  • Humpty Dumpty

Jika ingin mengajarkan bahasa Inggris pada anak usia dini menggunakan lagu, maka Humpty Dumpty bisa menjadi pilihan. Lagu ini memiliki lirik lucu, ceritanya tentang sebuah telur yang dudu di atas dinding pembatas dan terjatuh. Lirik lagu ini juga sangat pendek jadi mudah untuk diingat.

  • Head Shouders Knees and Toes

Supaya anak bisa memahami kosakata baru dalam bahasa Inggris, maka Anda perlu memberikan ilustrasi yang jelas. Nah dengan lagu Head Shoulders Knees and Toes, Anda bisa mengajak anak menghafalkan anggota tubuh dalam bahasa Inggris.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu bernyanyi sambil menunjukkan atau menyentuh bagian tubuh yang sedang dinyanyikan sesuai dengan lirik. Setelah itu ajak anak untuk mengikuti gerakan Anda sambil bernyanyi.

  • ABC Song

Lagu yang berikutnya sangat sederhana dan wajib diajarkan pada setiap anak yang baru belajar bahasa Inggris. ABC Song merupakan lagu yang liriknya hanya berisi abjad dari A-Z dan nadanya sangat sederhana. Lagu ini sangat efektif untuk mengajarkan pelafalan abjad dalam bahasa Inggris.

  • Mary Had a Little Lamb

Lagu anak bahasa Inggris terpopuler terakhir yang juga cocok digunakan sebagai media belajar adalah Mary Had a Little Lamb. Lagu anak yang satu ini liriknya bercerita tentang seorang anak perempuan bernama maru dan domba peliharaannya.

Banyak sekali bukan pilihan lagu anak berbahasa Inggris yang populer dan bisa Anda gunakan sebagai media belajar. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mengajari anak bahasa Inggris sejak dini. Tapi untuk mendapat hasil yang lebih maksimal, Anda bisa memasukkan anak ke tempat kursus seperti FEC.

Lagu Anak Bahasa Inggris Terpopuler Baik Untuk Belajar

FEC Tempat Kursus Bahasa Inggris Anak Paling Menyenangkan

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, anak usia dini pasti akan kesulitan jika diajak belajar bahasa Inggris secara serius. Mereka perlu media dan cara belajar yang menyenangkan supaya bisa memahami materi, misalnya dengan bernyanyi.

Jadi jika ingin mencari tempat kursus bahasa Inggris untuk anak, pastikan Anda memilih yang bisa memberikan program menyenangkan seperti FEC. Berikut 2 program kursus bahasa Inggris untuk anak-anak yang bisa Anda temukan di Fun English Course.

  • English Club for Children

Program yang pertama adalah English Club for Children yang khusus dirancang untuk anak-anak. Di sini anak usia dini akan diajak bernyanyi, menari, bercerita, dan banyak lagi. Yang pasti program ini dipandu oleh guru yang berpengalaman, ramah, dan seru.

Program ini coock untuk anak usia di bawah 7 tahun karena di sini mereka bisa belajar dengan santai dan menyenangkan. Nantinya mereka akan lebih banyak mengenal lagu anak bahasa Inggris terpopuler yang digunakan sebagai media belajar.

  • English for Children (Basic/Elementary)

Selanjutnya ada program English for Childern (Basic/Elementarr) yakni program khusus untuk siswa sekolah dasar dari kelas 1-6. Program ini sangat cocok untuk anak-anak yang belum memiliki dasar pengetahuan bahasa Inggris sama sekali.

Nantinya anak-anak akan diajak mempelajari tentang speaking, listening, reading, dan writing mulai dari dasar. Sehingga di masa depan mereka bisa memiliki pemahaman bahasa Inggris yang kuat dan tidak kesulitan memahami materi yang lebih mendalam.

Lagu Anak Bahasa Inggris Terpopuler Bersama Fun English Course

Bagi para orang tua yang ingin kemampuan bahasa Inggris anak semakin membaik, Anda bisa memilih salah satu program kursus di atas. Fun English Course merupakan pilihan terbaik untuk kursus karena kurikulum di sini menggunakan standar internasional.

Selain itu para pengajar yang ada di FEC juga sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam mengajar bahasa Inggris. Metode pembelajaran yang digunakan juga ditentukan sesuai dengan kebutuhan masing-masing anak.

Mengenai biaya tidak perlu khawatir karena biaya kursus di FEC sangat terjangkau. Jadi jangan tunggu lama lagi, karena belajar melalui lagu anak bahasa Inggris terpopuler saja tidak cukup. Daftarkan anak Anda di Fun English Course sekarang juga.

5/5 - (1 vote)
Chat kami
Yuk, segera daftar!