Could Diikuti Verb Berapa? Ini Infonya!

14 Mei 2022 / laskarseo

Kata yang menggambarkan kebisaan atau kesanggupan dalam bahasa Inggris yaitu “can”, dan ketika ditulis dalam bentuk lampau berubah menjadi “could”. Saat belajar bahasa ini, pernahkah kamu bingung akan penggunaan kata could

Dan sebenarnya, kata could diikuti verb berapa dalam bahasa Inggris? Jika kamu penasaran akan jawabannya, pastikan untuk ikuti pembahasan singkat kami kali ini, ya!

Could Diikuti Verb Berapa?

Belajar bahasa Inggris memang harus totalitas, termasuk dalam mempelajari komponen modals seperti “could”, yang menggambarkan bentuk lampau dari kata can yang berarti “bisa”. 

Mungkin kamu pernah bingung ketika mendengar kata “i could do that once”, yang menggambarkan kebisaan di masa lalu. Dan bertentangan dengan kata “could you help me?” yang digunakan untuk sarana menanyakan kesanggupan orang lain di masa kini. 

Nah, pertanyaannya adalah : could diikuti oleh verb berapa? Karena sejujurnya banyak orang yang masih bingung akan hal ini. Berikut penjelasannya!

could diikuti verb berapa

Sejatinya, kata “can” dalam bahasa Inggris digunakan untuk menyatakan suatu kesanggupan atas suatu kondisi. Arti can seringkali juga berbeda, tergantung dari konteks kalimat yang digunakan. 

Penggunaan kata can walaupun sering digunakan untuk menanyakan sesuatu pula, namun tidak lebih sering digunakan dibandingkan kata could. Sebab, menanyakan sesuatu dengan kata “can”, contohnya : “can you help me?”, bisa berkonotasi kasar bahkan negatif. 

Orang-orang yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama mereka lebih sering menggunakan could dibandingkan can. Sebab, menanyakan sesuatu dengan awalan can umumnya hanya digunakan pada orang-orang terdekat saja. Sedangkan, untuk orang yang lebih tua atau lebih dihormati, mereka menggunakan kata could

Umumnya, kata could diikuti dengan verb ke-2 atau bentuk lampau (past tense). Namun, biasanya ketika digunakan untuk mengajukan pertanyaan, kata could diikuti dengan verb ke-1 atau bentuk present tense

Fungsi-fungsi penggunaan kata could adalah sebagai berikut : 

  • Sebagai bentuk past tense dari modals can” 
  • Sebagai bentuk menyatakan kebisaan/kesanggupan, walaupun konteksnya belum pasti atau masih meragukan 
  • Sebagai sarana untuk menyatakan kemungkinan yang besar pasti terjadi 
  • Sebagai sarana meminta sesuatu dengan lebih formal dan sopan pada orang lain (biasanya pada orang yang belum akrab, lebih tua, atau lebih dihormati)

Contoh langsung penggunaan kata could yaitu : 

  • Sebagai bentuk past tense : “I could understand it if I learnt
  • Sebagai bentuk menyatakan kesanggupan yang belum pasti : “I could do it tomorrow
  • Sebagai sarana menyatakan kemungkinan : “He could be the most royal person in this world” 
  • Sebagai sarana meminta sesuatu : “Could I ask you something?”

Penggunaan kata could sebagian besar diikuti dengan verb ke-2, walaupun ada juga yang diikuti dengan verb ke-1 (persentasenya tidak terlalu besar). Dengan demikian, kamu bisa langsung mempraktekannya sehari-hari. 

Daftar di Fun English Course, Yuk!

Fun English Course adalah salah satu tempat kursus bahasa Inggris yang begitu direkomendasikan bagi anak bangsa. Menyediakan metode belajar secara online maupun offline, kami memang bisa diandalkan oleh peserta didik. 

Tenaga pengajar yang bergabung dengan kami adalah para pendidik yang experienced dalam mengajar bahasa Inggris. Selain itu, metode pembelajaran bahasa Inggris yang diterapkan juga maju serta menggunakan kurikulum internasional. 

Biaya untuk mengikuti kelas bahasa Inggris di Fun English Course juga tak terlalu mahal kok, malah pas di kantong. Jadi, jangan ragu untuk daftar sekarang juga di tempat kami, ya!

Rate this post