Cara Mempelajari Bahasa Inggris

19 September 2022 / laskarseo

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang dijadikan media komunikasi antar negara di dunia. Mempelajari bahasa internasional ini, tentu saja akan mendatangkan banyak manfaat untuk kamu. Tapi apa kamu tahu bagaimana cara yang mudah untuk mempelajarinya? Coba simak cara mempelajari Bahasa Inggris berikut ini!

Inilah Cara Mempelajari Bahasa Inggris  dengan Mudah dan Menyenangkan!

Menguasai bahasa Inggris bisa membuat kamu mendapat penghargaan akan prestasimu di sekolah. Kamu bisa mengikuti berbagai macam lomba bahasa Inggris yang menarik. Saat lulus dan mulai mencari kerja, kamu akan mendapat peluang yang lebih besar.

Saat ini, hampir semua perusahaan mempertimbangkan perekrutan pekerja yang memiliki kemampuan khusus. Salah satunya adalah kemampuan berbahasa Inggris. Agar kamu bisa menguasai bahasa Inggris dengan lebih cepat, maka kamu bisa mencoba cara mempelajari Bahasa Inggris berikut!

  • Gunakan Alat Bantu Visual

Sebagai pemula yang baru belajar bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan alat bantu visual lain untuk mempermudah pemahaman. Bisa berupa gambar, diagram, tabel, atau bahkan video yang menghubungkan langsung visual dengan kata – kata.

Misalnya kamu menggunakan foto seseorang sebagai alat bantu visual. Kamu bisa mulai mempelajarinya dengan mengumpulkan kosakata dari gambar tersebut. Begitu pula jika menggunakan alat bantu yang lainnya.

  • Pelajari Lirik Lagu dalam Bahasa Inggris

Selain alat bantu visual, kamu juga bisa menggunakan lagu sebagai alat bantu belajar. Dengan mendengarkan lagu, kamu bisa mengaktifkan otak kanan dan kiri secara bersamaan. Daya ingatmu akan kosakata bahasa Inggris yang diambil dari lirik lagu tersebut pun akan lebih mudah diingat.

Mempelajari Bahasa Inggris

  • Membaca Teks

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang cukup unik dan susah-susah gampang dipelajari. Jika hanya menghafal dari hasil mendengar dan mengulanginya, maka kamu belum sepenuhnya menguasai bahasa Inggris.

Kamu juga harus belajar membacanya. Teks berbahasa Inggris yang ada di buku, website, atau media lainnya bisa kamu gunakan sebagai alat bantu belajar. Sama halnya dengan mendengarkan musik, membaca juga bisa membuat kamu lebih mudah paham serta menghafal dengan cepat.

Saat membaca, pastikan kamu menggunakan suara yang cukup keras dan dapat didengar oleh telinga kamu sendiri. Dengan begitu, otak kanan dan kiri akan bekerja dengan lebih seimbang. Hasil belajarmu pun akan lebih maksimal.

  • Menonton Film Berbahasa Inggris

Mempelajari pelafalan kosakata dan kalimat bahasa Inggris akan lebih mudah jika kamu melakukannya sambil menonton film. Film yang berbahasa Inggris dapat meningkatkan kemampuan kamu mendengar dan mengucapkan kata maupun kalimat bahasa Inggris dengan lebih optimal.

  • Catat Kosakata Baru

Setiap kamu belajar dan menemukan kosakata yang baru, catatlah di buku. Tulis pula apa makna dari kata tersebut. Kalau bisa buat catatan seperti yang ada di kamus bahasa Inggris – Indonesia, dengan menyertakan cara bacanya. Dengan begitu kamu pasti akan lebih mudah mempelajari dan memahami bahasa Inggris.

  • Belajar Bersama Kelompok

Belajar bahasa Inggris sendirian memang seru jika menggunakan cara-cara di atas. Tapi jangan salah, belajar bahasa Inggris dengan kelompok pun bisa lebih menyenangkan. Kamu bisa mencoba berperan dengan menggunakan dialog berbahasa Inggris misalnya.

Dengan begitu, kamu tak hanya memahami banyak kosakata dan cara pelafalannya. Kamu pun bisa menggunakan kalimat bahasa Inggris dengan tepat berdasarkan situasinya.

Menyenangkan bukan cara mempelajari Bahasa Inggris tersebut? Kamu juga bisa mendapatkan berbagai macam cara belajar yang menyenangkan lainnya jika bergabung dengan program Fun English Course.

Kami memiliki berbagai macam program yang dapat diambil sesuai dengan kebutuhan, jenjang, dan usia. Dijamin kamu akan lebih cepat belajar bahasa Inggris di sini. Tunggu apa lagi? Segera hubungi kami dan dapatkan penawarannya!

Hi! What is Fun English Course?
Scan the code