Been Itu Verb Berapa?

10 Maret 2023 / laskarseo

Mempelajari bahasa Inggris memang tidaklah mudah, terutama ketika harus memahami berbagai jenis kata kerja yang sering digunakan dalam kalimat. Salah satu hal yang sering membingungkan banyak orang adalah penggunaan kata kerja be, being, dan been yang memiliki bentuk dan fungsi yang mirip namun berbeda penggunaannya. Jadi been itu verb berapa? 

Oleh karena itu, pada artikel ini akan dijelaskan secara detail mengenai perbedaan dan penggunaan ketiga kata kerja tersebut, serta memahami apakah been itu verb atau bukan.

Perbedaan Dan penggunaan Ketiga Kata Kerja

Belajar bahasa Inggris memang tak mudah, terutama ketika harus memahami berbagai jenis kata kerja yang sering digunakan dalam kalimat. Beberapa kata kerja seperti be, being, dan been sering membuat banyak orang bingung karena memiliki bentuk dan penggunaan yang mirip namun berbeda fungsi. Berikut perbedaan dan penggunaan ketiga kata kerja tersebut.

  1. Be Adalah kata kerja yang paling umum digunakan dalam bahasa Inggris. Kata kerja ini dapat berfungsi sebagai kata kerja utama (main verb) atau kata kerja bantu (auxiliary verb) dalam kalimat. Sebagai kata kerja utama, be sering digunakan dalam kalimat yang menggambarkan keadaan atau status seseorang atau sesuatu, misalnya:
  • It’s important to be patient when dealing with difficult customers. (Sangat penting untuk bersabar ketika berurusan dengan pelanggan yang sulit.)

  • The coffee will be hot if you just brewed it. (Kopi akan panas jika Anda baru saja menyeduhnya.)

Sebagai kata kerja bantu, be digunakan untuk membentuk bentuk present continuous tense, past continuous tense, dan future continuous tense. Bentuk-bentuk tersebut mengindikasikan kegiatan yang sedang berlangsung pada waktu tertentu. Contohnya:

  • She is singing a song. (Dia sedang menyanyikan sebuah lagu.)
  • They were playing basketball yesterday. (Mereka sedang bermain basket kemarin.)
  • We will be traveling to Europe next month. (Kami akan sedang berpergian ke Eropa bulan depan.)
  1. Being : Adalah bentuk present participle (verb + -ing) dari kata kerja be. Kata kerja ini biasanya digunakan sebagai kata sifat (adjective) dalam kalimat. Being menggambarkan karakteristik atau sifat dari seseorang atau sesuatu. Contohnya:
  • She is being rude. (Dia sedang bersikap kasar.)
  • The dog is being friendly. (Anjing itu sedang bersikap ramah.)
  • He is being honest. (Dia sedang bersikap jujur.)
  1. Been : Adalah bentuk past participle dari kata kerja be. Kata kerja ini digunakan dalam kalimat-kalimat yang menunjukkan kejadian atau peristiwa di masa lalu. Been juga sering digunakan bersama dengan kata kerja have atau has untuk membentuk present perfect tense dan past perfect tense. Contohnya:
  • She has been to Paris. (Dia sudah pernah ke Paris.)
  • They had been married for five years before they got divorced. (Mereka sudah menikah selama lima tahun sebelum bercerai.)
  • I have never been to Japan. (Saya belum pernah ke Jepang.)

been verb

 

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa be, being, dan been merupakan kata kerja yang berbeda fungsi meskipun memiliki bentuk yang mirip. Be digunakan sebagai kata kerja utama atau kata kerja bantu, being digunakan sebagai kata sifat, dan been digunakan dalam kalimat-kalimat yang menunjukkan kejadian di masa lalu atau untuk membentuk present perfect tense dan past perfect tense.

Kata kerja be, being, dan been memang sering membuat pemula dalam bahasa Inggris bingung dalam menggunakannya. Namun, dengan memahami perbedaan dan fungsinya masing-masing, Kamu akan lebih mudah memahami penggunaannya dalam kalimat.

Belajar Bahasa Inggris Di Fun English Course

Selain belajar secara mandiri, bergabung dengan kursus bahasa Inggris dapat menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Fun English Course adalah salah satu pilihan kursus yang menawarkan kurikulum dengan standar internasional dan metode pembelajaran yang efektif.

Dalam kursus ini, Kamu dapat memilih tingkatan kelas yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Kamu. Tenaga pengajar yang berpengalaman dan profesional akan membantu Kamu memperdalam pengetahuan dan keterampilan berbahasa Inggris.

Jadi, sudah tahu been itu verp berapa?tunggu apalagi? Segera bergabung dengan Fun English Course dan tingkatkan kemampuan bahasa Inggris Kamu dengan cara yang menyenangkan dan efektif. Lebih dari itu, Kamu juga akan memperoleh banyak pengetahuan tentang bahasa Inggris yang tidak hanya berkaitan dengan penggunaan kata kerja be, being, dan been. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Kamu!

 

Rate this post
Chat kami
Yuk, segera daftar!