Apa Tujuan Bahasa Inggris Untuk Anak Anak?

7 Januari 2023 / laskarseo

Banyak orangtua yang mengajarkan anaknya bahasa Inggris sejak usia dini. Karena anak yang pandai berbahasa Inggris sejak kecil dinilai merupakan anak yang cerdas oleh orang sekitarnya. Selain itu, apa tujuan bahasa Inggris untuk anak anak? Mari simak informasi berikut ini!

Apa Tujuan Bahasa Inggris Untuk Anak Anak?

Banyak orangtua yang bertanya mengenai pentingnya bahasa Inggris pada anak usia dini dan apa tujuan bahasa Inggris untuk anak anak? Berikut 5 tujuan mempelajari bahasa Inggris untuk anak-anak!

  • Memperkenalkan Anak Dengan Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan di seluruh dunia. Anak mungkin akan dituntut untuk menggunakan bahasa Inggris saat beranjak dewasa dalam berbagai kebutuhan. Dengan mengajarkan bahasa Inggris sejak dini, anak kamu tidak akan merasa asing lagi dengan bahasa Inggris.

Apa tujuan bahasa Inggris untuk anak anak

Selain itu, belajar bahasa Inggris tidak lagi menjadi hal yang menakutkan saat ia mulai ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Karena sang anak sudah mempelajarinya sejak kecil. Sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan perkembangan akademisnya, khususnya dalam pelajaran bahasa Inggris.

  • Membantu Anak Dalam Hal Akademis.

Jawaban kedua pada pertanyaan apa tujuan bahasa Inggris untuk anak anak? adalah bahasa Inggris dapat membantu akademis anak. Saat ini, bahasa Inggris menjadi salah satu mata pelajaran penting yang diajarkan bahkan pada masa usia dini. Kini bahasa Inggris juga diajarkan sejak jenjang taman kanak-kanak dan SD.

Bahkan tidak sedikit TK dan SD bilingual yang menggunakan 2-3 bahasa pada saat kegiatan belajar mengajar. Dengan mempelajari bahasa Inggris sejak dini, sang anak bisa mendapatkan skill bahasa Inggris yang dapat memudahkannya menjalani awal masa sekolah.

  • Membantu Perkembangan Kognitif Anak Pada Masa Golden Age

Tahukah kamu mengenai golden age? Yaitu masa keemasan manusia pada rentang usia 0-6 tahun, merupakan periode yang sangat penting bagi seorang anak. Dari hasil penelitian, disebutkan bahwa kecerdasan seorang anak akan mencapai 50% di usia 0-4 tahun dan meningkat hingga 80% saat usia 8 tahun.

Oleh sebab itu, pada masa ini diperlukan pendidikan dasar dan penanaman karakter yang akan membantunya tumbuh lebih baik. Bahasa Inggris merupakan salah satu pendidikan dasar yang dapat membantu perkembangan kecerdasan anak pada masa golden age.

  • Meningkatkan Memori dan Konsentrasi anak

Di atas telah disebutkan bahwa perkembangan anak sangat penting pada masa golden age. Belajar bahasa Inggris di usia ini dinilai dapat meningkatkan memori, konsentrasi anak. Selain itu, usia ini memungkinkan anak belajar dengan cepat dan menyerap materi pelajaran dengan mudah.

Karena perkembangan memori otak yang sangat luar biasa pada usia dini, anak yang belajar bahasa Inggris di usia ini akan lebih mudah menyerap materi yang diajarkan serta dapat mengingatnya hingga waktu yang lama. Karena hal itulah, bahasa Inggris akan tertanam dalam diri anak selama hidupnya. 

  • Mempermudah Saat Menjelang Dewasa

Dengan bekal penguasaan bahasa Inggris sejak kecil, akan memudahkan anak  pada saat memasuki tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Selain itu, sang anak juga dapat meningkatkan perkembangan ilmunya saat menjelang dewasa dan membuatnya lebih matang dalam menghadapi masa depan.

Karena beberapa tujuan di atas, kamu perlu mengajarkan bahasa Inggris sejak dini pada anak. Kamu juga perlu menemukan tempat kursus bahasa Inggris yang cocok bagi anak-anak, yaitu Fun English Course. Mengapa harus Fun English Course?

Fun English Course, Suasana Nyaman dan Menyenangkan Untuk Belajar Anak

Sesuai namanya, di Fun English Course anak kamu akan diajarkan bahasa Inggris  dengan cara yang “fun” dan santai. Kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan bersifat interaktif dan menyenangkan. Pembelajaran juga dikemas secara menarik dan mudah dipahami. Sangat cocok untuk murid anak-anak.

Meski terlihat santai, namun siswa tetap dapat mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan. Program bahasa Inggris yang ditawarkan juga sesuai dengan usia siswa, dengan best practice method dan kurikulum standar internasional.

Sudahkan pertanyaan kamu tentang apa tujuan bahasa Inggris untuk anak-anak terjawab? Mari buktikan tujuan tersebut bersama dengan Fun English Course!

Book Now

Open chat
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu ?